Ada Jive Talkin di Nongsa Fun Run 2017

Nongsa Fun Run 2017
Sumber :

VIVA.co.id – Anda penyuka lari? Sudah pernah menjajal lomba lari di tengah lapangan golf dengan panorama Singapura? Nah, di Nongsa, Batam, Anda bisa mendapatkan keduanya. Ada Nongsa Fun Run yang siap digelar di Palm Springs Golf, 7 Oktober 2017.

Kegep! Ada Cuplikan Sawah Bali dalam Video Promosi Pariwisata Filipina

Lomba lari menyusuri golf course hasil rancangan Jack Niclauss itu adalah yang pertama di dunia. Bagi yang ingin ikut ambil bagian, ada dua pilihan kelas yang bisa diambil.

Yang pertama, 5 KM. Di sini peserta akan start dan finish di Palm Springs Golf. Satunya lagi, kelas 10 Km. Di  sini peserta akan start dari Palm Spring Resort dan finish di Batam View Beach Resort.

Sandiaga Uno Ternyata Melow, Nangis Waktu Nonton Film Ini

"Ini pertama di dunia. Mayoritas pesertanya adalah wisman. Yang penasaran, silakan datang ke Nongsa di Batam," ajak Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuti yang didampingi Kabid Promosi Wisata Alam Hendry Noviardi, Kamis 5 Oktober 2017.

Meski baru pertama digelar, antusiasme peserta terbilang cukup tinggi. Hingga Kamis 5 Oktober 2017, jumlah peserta yang sudah registrasi mencapai 550 orang. Singaporean, warga Malaysia, expatriat hingga permanent resident di Singapura, ada di deretan line up peserta.

Akatara 2021 Bakal Gaet Pelaku Perfilman Senior

"Itu data sementara. Besar kemungkinan akan bertambah," kata Esthy.

Chairman of Destination Nongsa Anddy Fong ikut mengamini. Jumlah peserta, menurutnya sangat mungkin bisa bertambah lantaran malam harinya, seluruh peserta dihibur konser Jive Talkin.

Inilah band nomor satu di Singapura. Saat ini, mereka tercatat sebagai Asian Premiere Band. "Jive Talkin ini punya basis fans yang besar. Mereka pernah tampil bersama beberapa pembuat musik paling terkenal di dunia seperti B.B. King, Kenny G, Gloria Estefan & Miami Sound Machine, James Ingram sampai Def Leppard. Jadi yang ingin fun, silakan ke Nongsa, 7 Oktober nanti," timpal Anddy Fong.

Dan kebetulan, Jive Talkin adalah band serba bisa. Rock 'n' Roll, Pop-Rock, Soul, Reggae, R&B, dan bahkan Alternative Rock, bisa dimainkan dengan sangat baik.

"Jive Talkin yang sudah terkenal di Singapura akan tampil menghibur peserta lomba lari pada malam harinya sekaligus penyerahan hadiah lomba. Kehadiran Jive Talkin ini juga bisa menyedot wisman lebih banyak selain peserta Nongsa Fun Run," tuturnya.

Menpar Arief Yahya ikut meyakini event ini bisa mendrive banyak wisman untuk datang ke Batam. "Fun run itu sport tourism yang punya community di banyak negara dan di dunia internasional. Pasarnya middle up dan punya potensi yang kuat di Jepang, Korea, Singapura, Malaysia. Ini akan menjadi daya tarik wisatawan untuk datang berkunjung ke Batam,” ujar Menpar Arief Yahya.

Dan kebetulan, Great Batam menjadi salah satu dari tiga pintu masuk utama wisatawan ke Indonesia. Dua greater lainnya yaitu great Jakarta dan Great Bali.

“Di mana-mana crossborder itu bisa menjadi generator baru untuk menembus wisatawan mancanegara. Termasuk Batam yang bisa diseberangi kurang dari satu jam dari Singapura dan Johor Baru, Malaysia," kata Menpar Arief Yahya. (webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya