Jelang Pilgub Jabar, Kang Emil Yakin 95 Persen

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA.co.id – Akui dapat dukungan dari 12 kursi ditingkat DPRD Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku dirinya yakin bakal diusung sebagai salah satu kandidat calon Gubernur Jabar. Pria yang akrab disapa Kang Emil ini pun mengaku, dalam waktu dua minggu akan ada kejutan atas putusan politiknya tersebut.

RK Ngaku Rasional Maju Lagi di Pilgub Jabar: Hak Saya Gubernur Periode Kedua

“Saya alhamdulillah jelek-jelek gini sudah 12 kursi pasti, karena suratnya ada di lemari saya bukan didukung tapi baru katanya. Jadi bukan hoax. Sekarang kan tinggal delapan, saya sedang finalisasi dengan partai-partai lain. Mudah-mudahan dalam waktu dua minggu ini ada breaking news,” katanya pada awak media di Depok Jawa Barat, Sabtu 7 Oktober 2017.  

Pria yang sampai saat ini masih menjabat sebagai Walikota Bandung itu juga mengatakan, dirinya belum bisa mengumbar lebih lanjut terkait strategi politiknya saat ini. “Saya enggak bisa bilang sebelum saya terima surat itu, karena kalau saya publikasi nanti dikira geer, kalau enggak jadi kan heboh lagi. Termasuk urusan Golkar, itu kan dapurnya Golkar saya enggak bisa terlalu jauh. Tanyanya pada yang memberi,” ujarnya

Jika Bisa Dongkrak Suara Golkar, RK Diprediksi Diusung Jadi Calon DKI-1

“Kalau saya sederhana. Kalau cocok dengan cara saya, visi saya, hayo barengan. Kalau tidak cocok, ya saya tidak bisa memaksakan. Ukurannya kan survey, meski bukan segalanya tapi kan jadi indikator,” timpalnya lagi.

Lebih lanjut Emil menegaskan, dirinya optimis koalisi 20 persen untuk memenangkan dirinya bakal terbentuk dalam waktu dekat ini.  “Tingkat optimisme saya 95 persen bahwa koalisi 20 persen tercapai dalam waktu dekat, jadi tunggu ya. Intinya dengarkan curhatan rakyat, jadi pemimpin kan bukan buat gaya-gayaan. Saya enggak bisa jadi wagub, saya orang kerja. Ya posisi harus jadi orang nomor satu.”

Peluang Maju ke Pilgub Jabar, Bima Arya: Saya Taat Arahan Partai
Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi

Kata Dedi Mulyadi soal Maju Pilgub Jabar, Jadi Ketua RT pun Siap!

Politisi Partai Gerindra yang juga mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi mengaku siap menjadi Calon Gubernur Jawa Barat 2024. Bahkan, ia siap menjadi Ketua RT sekalipun.

img_title
VIVA.co.id
18 Juni 2023