KPK Geledah Kantor Ketua Pengadilan Tinggi Manado 8 Jam

Tim KPK menghabiskan waktu lebih tujuh jam untuk menggeledah ruang kerja Ketua Pengadilan Tinggi Manado, Sudiwardono, di Manado, Sulawesi Utara, pada Minggu, 8 Oktober 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agustinus Hari

VIVA.co.id - Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghabiskan waktu lebih dari tujuh jam untuk menggeledah ruang kerja Ketua Pengadilan Tinggi Manado, Sudiwardono, pada Minggu, 8 Oktober 2017. Penggeledahan itu tindak lanjut penangkapan Sudiwardono di Jakarta pada Jumat malam lalu.

KPK Amankan ASN Sidoarjo Saat OTT Dugaan Korupsi Hari Ini, Siapa Dia?

Penyidik KPK yang berjumlah 27 orang dibagi dalam dua tim. Tim pertama menyasar rumah dinas Sudiwardono di Kelurahan Bumi Beringin, dan melanjutkan penggeledahan di rumah pribadi milik Marlina Moha Siahaan, di Kalasey, Minahasa.

Tim kedua bergerak ke kantor Pengadilan Tinggi Manado sejak pukul 11.00 WITA. Setelah berada di kantor itu sekira delapan jam, pada pukul 19.30 WITA, para penyidik KPK keluar dengan membawa tiga koper yang diduga berisi dokumen-dokumen.

KPK OTT di Sidoarjo soal Pemotongan Isentif Pajak, 10 Orang Termasuk ASN Diamankan

Dikawal ketat aparat Polda Sulawesi Utara bersenjata lengkap, mereka memasukan koper ke bagasi tiga mobil yang sudah parkir sejak siang di halaman kantor Pengadilan Tinggi. Tak lama kemudian tiga mobil tadi meninggalkan kantor Pengadilan Tinggi menuju Markas kepolisian Daerah Sulawesi Utara.

Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Manado, Siswandriono, dikonfirmasi terpisah membenarkan soal pengeledahan itu. “Kami bekerja sama dengan KPK agar proses pengeledahan berjalan lancar. Pertama di rumah dinas dan sekarang di ruangan Ketua Pengadilan Tinggi Manado. Dan semua berjalan lancar,” ujarnya.

OTT di Labuhanbatu, KPK Tetapkan 4 Tersangka Salah Satunya Bupati

Siswandriono menolak menjelaskan tentang barang atau dokumen yang disita KPK karena itu adalah ranah lembaga antirasuah. Hal yang pasti, tim KPK menggeledah kantor sejak pukul sebelas siang hingga 19.30 Wita. Tim KPK kemudian kembali ke Markas Polda Sulawesi Utara. (ren)

Ali Fikri KPK

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Penuhi Panggilan KPK

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, memenuhi panggilan pemeriksaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi, pada hari ini, Jumat, 16 Februari 2024. Ahmad Muhdlor menjadi saksi.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2024