Tiba di Istana, Sri Sultan Disambut Mendagri

Mendagri Tjahjo Kumolo sambut Sri Sultan Hamengkubuwono X.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat.

VIVA.co.id - Sri Sultan Hamengkubuwono X akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta dan KGPAA Paku Alam X sebagai Wakil Gubernur periode 2017-2022 di Istana Negara, Jakarta, Selasa, 10 Oktober 2017. Sri Sultan datang bersama istrinya, Gusti Kanjeng Ratu Hemas, sekitar pukul 15.00 WIB.

Sri Sultan HB X Nonton Losmen Bu Broto, Maudy Koesnaedi Deg-degan

Tiba di halaman belakang Istana Negara, Sri Sultan langsung disambut oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Setelah berbincang sejenak, Sri Sultan yang turut membawa anak-anaknya, memasuki area dalam Istana Negara. Sejumlah pejabat teras Pemerintah Provinsi DIY dan Kementerian Dalam Negeri, turut serta.

Sri Sultan melanjutkan kepemimpinan Yogyakarta periode 2012-2017, yang berakhir pada 10 Oktober ini. Dalam pelantikan nantinya, didahului penyerahan Petikan Surat Keputusan oleh Presiden Jokowi di Istana Merdeka.

Tak Disangka, Ternyata Sri Sultan HB X Pernah Koleksi Motor China

Dari Istana Merdeka, Presiden Jokowi, Sri Sultan dan Paku Alam akan berjalan ke Istana Negara dengan pengawalan kirab pasukan. Di Istana Negara, Sri Sultan dan Paku Alam akan dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DIY 2017-2022. (one)

Pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Malioboro, Yogyakarta

PKL Malioboro Nurut Direlokasi, Tapi Kalau Bisa Habis Lebaran

Gubernur DIY Sultan HB X mengatakan bahwa relokasi PKL Malioboro akan dilakukan pada Februari 2022. Tak mau ditunda-tunda lagi

img_title
VIVA.co.id
26 Januari 2022