Saksikan Festival Film Nasional, Ini Harapan Jenderal Gatot

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyaksikan Festival Film Nasional (FFN) dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI ke-72 di Gedung Teater Taman Ismail Marzuki, Selasa malam, 10 Oktober 2017.  

Soroti Pengeroyokan Relawan Ganjar di Boyolali, Gatot Nurmantyo: Saya Tak Yakin Dipukul Batu

Jenderal Gatot merasa bangga dengan film yang dibuat oleh anak muda, meskipun banyak yang pemula yang terlibat dalam pembuatan film tersebut. "Film sejatinya menumbuhkan nasionalisme rasa bangga terhadap negara," kata Gatot.

Peserta lomba Festval Film Nasional yang diadakan TNI ini diikuti sebanyak 300 peserta dari berbagai penjuru daerah di Indonesia. Lomba FFN ada yang mengusung tema tentang keagamaan, nasionalisme, dan soal pendidikan.

Jelang Pensiun, Yudo Margono Pamit di Depan Para Mantan Panglima TNI dan Prajurit Tiga Matra

"Dengan demikian, maka ke depan diharapkan banyak produksi film dari anak bangsa, yang mempunyai tingkat luar biasa," katanya.  

Tentunya, para juara dalam ajang Festival Film Nasional ini akan mendapatkan pelatihan workshop dengan kerja sama Persatuan Film Indonesia, agar mereka mendapatkan kemampuan teknis. "Mereka juga diikutkan untuk melihat produksi film sebenarnya," katanya.

Festival Sinema Prancis 2023 Siap Digelar di Indonesia, Hadirkan Film-film Asal Prancis

Selain itu, kata Gatot, para pemenang juara festival film ini mendapatkan uang pembinaan, dan beasiswa pendidikan. Maka, terselenggaranya FFN dalam HUT TNI ke-72 berkat kerja sama dengan Nahdlatul Ulama dan dari pihak bank.

Bersiap! Deretan Film di My French Film Festival 2024 Bisa Ditonton Resmi di Indonesia

My French Film Festival atau MyFFF akhirnya kembali digelar dan diselenggarakan oleh UniFrance yang berlangsung pada 19 Januari sampai 19 Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2024