Pesan Jokowi pada Anak-anak soal Bahaya Narkoba

Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • Agus Rahmat/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo kepada ratusan anak-anak Sekolah Dasar yang berkumpul di Jakarta International Expo Kemayoran berpesan, agar rajin dalam beribadah. Hal itu disampaikannya saat menyampaikan pidatonya di acara penyuluhan bahaya narkoba yang digelar hari ini, Rabu, 11 Oktober 2017. 

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

"Sudah salat subuh belum?" sapa Jokowi, memulai pidatonya. 

Tidak banyak yang disampaikan oleh orang nomor satu di Indonesia itu. Hanya dialog, dan bertanya kepada anak-anak SD. Jokowi mengatakan, harus rajin belajar. 

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

"Selain belajar anak-anak juga harus rajin beribadah, setuju enggak? Rajin sembahyang setuju enggak? Supaya sehat harus rajin olahraga," kata Jokowi. 

Dalam bahaya narkoba, Jokowi mengingatkan agar anak-anak SD selalu waspada terhadap orang yang tidak dikenal. Apalagi memberikan sesuatu untuk dikonsumsi. 

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

"Kalau bertemu orang tidak dikenal kemudian menawarkan permen misalnya, anak-anak harus langsung menolaknya, hati hati. Apalagi terhadap orang yang tidak dikenal. Dan melaporkan pada guru, pada satpam, melaporkan pada orang tua harus diingat itu," jelasnya. 

Presiden juga meminta untuk sesama teman saling menghargai. Walau di antara mereka, berbeda suku, agama dan ras. 

"Belajar lah yang rajin, rajin sembahyang dan rajinlah olahraga," lanjut Presiden. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya