Prajurit Brimob Tembak Mati Dua Rekannya gara-gara Cekcok

Ilustrasi aksi penembakan.
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVA.co.id - Brigadir Polisi Bambang Tejo, seorang prajurit Brigade Mobile (Brimob) Polda Jawa Tengah, diduga menembak dua rekannya hingga tewas. Penembakan brutal itu bahkan diakhiri dengan tembakan bunuh diri oleh pelaku.

Polisi di Selayar Sulsel Tewas setelah Tembak Dada Sendiri

Dua anggota Brimob yang menjadi korban penembakan adalah Brigadir Polisi Budi Wibowo (30 tahun) serta Brigadir Polisi Ahmad Supriyanto (35 tahun). Mereka sama-sama anggota Sub Detasemen IV Satuan Brimob di Pati, Jawa Tengah.

Menurut Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Inspektur Jenderal Polisi Condro Kirono, peristiwa terjadi saat ketiga anggotanya tengah menjaga lokasi pengeboran sumur minyak Sarana Gas Trembul di Dukuh Canggah, Desa Trembul, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, pada Selasa malam, 10 Oktober 2017.
 
"Kejadiannya pukul enam petang. Terjadi penembakan anggota Brimob terhadap rekannya sendiri yang menyebabkan tiga meninggal," kata Condro dalam konferensi pers di kampus Akademi Kepolisian di Semarang pada Rabu, 11 Oktober 2017.

Tembak-Menembak di Intan Jaya Papua, TNI Rebut Senjata OPM

Peristiwa itu diduga gara-gara permasalahan pribadi antaranggota saat mereka bertugas di lokasi. Berdasarkan penyelidikan sementara, ketiga anggota Brimob itu sempat cekcok hingga peristiwa penembakan terjadi.

Sejumlah saksi mata menyebutkan sempat terdengar beberapa kali letusan tembakan hingga tiga anggota itu tergeletak dengan senjata laras panjang di sekitarnya. Polisi masih menyelidiki lebih mendalam untuk mengetahui latar belakang penembakan. (ren)

Kasus Penembakan Warga di Makassar, 12 Polisi Disanksi Disiplin
Hasil Investigasi Komnas HAM Terkait Penembakan Laskar FPI,,,Ahmad Taufan Damanik

Jokowi Siap Tindaklanjuti Rekomendasi Komnas HAM Soal Laskar FPI

Presiden Jokowi mengapresiasi hasil investigas Komnas HAM soal tewasnya 6 laskar FPI dan siap memberi arahan kepada Polri.

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2021