Jokowi: Setop Bullying

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo mengingatkan agar anak-anak Indonesia tidak menjadi generasi yang suka merundung atau mem-bully dan bertindak intimidatif terhadap sesama.

Anti Bullying! Barbie Kumalasari Usulkan Syarat Kelulusan Sekolah: Wajib Punya Surat Kelakuan Baik!

Hal itu dikatakan Presiden Jokowi saat memberikan pengarahan di hadapan ratusan siswa dan siswi SMP/SMA di JIExpo Kemayoran dalam acara 'Bela Negara, Tanpa Narkoba, Pornografi, dan Kekerasan Menuju Kejayaan Indonesia', Rabu, 11 Oktober 2017.

"Kita tidak ingin muncul generasi yang suka kekerasan, generasi yang suka intimidasi, generasi yang berlaku kasar," kata Jokowi.

Kasus Bullying Siswa SMA, Kuasa Hukum Saksi Sebut Binus Serpong Harus Bertanggung Jawab

Jokowi mengingatkan tidak boleh lagi ada perilaku bullying terhadap sesama. Baik itu di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

"Setop bullying di sekolah dan di luar sekolah, kita tak ingin lahirnya generasi berperilaku kasar. Kita ingin semua miliki karakter sopan santun dan beradab," kata Jokowi.

Berusaha Komunikasi dengan Korban, Vincent Rompies Ingin Penyelesaian Secara Kekeluargaan

Dengan begitu, maka ke depannya akan lahir generasi-generasi bangsa yang kuat, yang akhirnya berdampak positif bagi bangsa.

"Saya yakin anakku jadi generasi kuat, tangguh dan bawa negara ini jadi besar dan mampu bersaing," kata Presiden.

Dalam acara itu, Presiden Jokowi mengawali dengan Goyang Maumere. Selain itu, Jokowi juga membagikan tiga sepeda kepada siswa dan siswi yang hadir, dengan syarat harus menghafal Pancasila. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya