Hujan Deras Landa Medan, Ratusan Rumah Kebanjiran

Banjir landa Kota Medan, Jumat, 13 Oktober 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putra Nasution.

VIVA.co.id - Hujan deras melanda kota Medan, Sumatera Utara, Jum'at dini hari, 13 Oktober 2017 membuat ratusan rumah di Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, kebanjiran hingga sepinggang orang dewasa. Meski banjir kerap belanda wilayah tersebut namun warga enggan mengungsi ke lokasi tidak berdampak banjir atau ke rumah kerabat saudara.

Warga Mancing saat Banjir di Medan, Edy Rahmayadi: Udah Dapat Ikan Duyung?

"Pas pagi tadi tinggi air sepinggang orang dewasa. Ini mulai surut," kata Ari warga Jalan Rawe V, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan.

Sementara itu, warga menjadi korban banjir, tampak kesal dengan Pemerintah Kota Medan. Karena, tidak ada langkah untuk melakukan perbaikan drainase untuk mencegah banjir. Ari meminta Pemerintah Kota Medan agar melakukan upaya perbaikan drainase sehingga saluran air bisa berjalan dengan maksimal ketika hujan turun.

Bobby Nasution Ungkap Biang Kerok Banjir di Kota Medan

"Enggak pernah Pemkot melakukan perbaikan di sini. Kita minta kepedulian Pemkot Medan untuk memperbaiki drainase warga di sini," katanya.

Menurut data yang diperoleh VIVA.co.id, dari Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan menyebutkan rumah warga terendam banjir berjumlah 948 rumah yang terendam banjir di wilayah Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara.

6.323 Rumah di 10 Kecamatan Kota Medan Terendam Banjir

"Sampai sekarang kami masih melakukan pendataan," kata Manager Pudalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Medan, M. Yunus.

Kondisi banjir di Medan

Ribuan Rumah di Medan Terendam Banjir, Ratusan Warga Dievakuasi

Banjir di Medan karena dipicu hujan intensitas tinggi sejak Jumat, 18 November 2022. Setidaknya lebih dari 1.600 terendam banjir.

img_title
VIVA.co.id
20 November 2022