Presiden Jokowi Kunjungi Calon Besan di Medan

Presiden Jokowi kunjungi rumah besan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putra Nasution

VIVA.co.id – Disela-sela kunjungan kerja di Sumatera Utara, untuk meresmikan dua tol, Presiden Joko Widodo, atau Jokowi menyempatkan diri mengunjungi rumah calon besannya di Kompleks Bukit Hijau Regency di Jalan Setia Budi, Kota Medan, Jumat malam, 13 Oktober 2017.

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Setiba di rumah Bobby Afif Nasution, calon suami dari Kahiyang Ayu, Jokowi disambut keluarga besar Bobby. Dari Pantauan VIVA.co.id, Jokowi mengenakan kemeja batik bercorak cokelat tampak menyalami satu persatu anggota keluarga Bobby.

Kemudian, tak ketinggalan, orang nomor satu di Indonesia itu juga tampak membawa serta bingkisan berbentuk kotak. Tidak ada pengawalan ekstra ketat dalam kunjungan ini. 

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

Jokowi langsung masuk ke dalam rumah tersebut untuk bercakap-cakap. Sementara itum rombongannya tampak langsung menyantap sajian makan malam yang telah disediakan di bagian belakang rumah.

Dalam pertemuan tersebut, selain bersilaturahmi. Tidak tahu apa sedang dibicarakan kedua belah pihak itu. Namum, selain di Solo, acara pernikahan putri Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby Afif Nasution juga akan digelar di kampung halaman calon mempelai pria di Medan. Acara di kota ini rencananya akan digelar selama tiga hari mulai dari 24 hingga 26 November.

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

"Tanggal 24 dan 25 November acara adat, tanggal 26-nya resepsi. Sudah hampir rampung, sekitar 80-90 persen," ungkap Kakak kandung Bobby, Inge Amelia Nasution.

Inge mengatakan, Kahiyang Ayu akan diberi marga Siregar, sesuai dengan marga dari ibunda Bobby, Ade Hanifah Siregar. Pemberian marga itu, akan berlangsung di kampung halaman pengantin pria di Medan.

"Nanti, ada pemberian marga untuk mbak Kahiyang. Akan diberi marga Siregar, ikut mama," ujar Inge.

Diketahui, Muhammad Bobby Afif Nasution merupakan putra pasangan almarhum Erwin Nasution, mantan Dirut PT Perkebunan Nusantara IV dan Ade Hanifah Siregar. Anak bungsu dari tiga bersaudara ini lahir di Medan pada 5 Juli 1991. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya