Kereta Terhambat, KAI Beri Penumpang Snack dan Minuman

Ilustrasi penumpang kereta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id - PT Kereta Api Indonesia atau KAIĀ terus mencoba untukĀ mengevakuasi truk yang mogok di perlintasan kereta Subang, Jawa Barat. Mereka sudah meminta bantuan polsek setempat, namun belum sepenuhnya berhasil.

KAI Siapkan 3 Kereta Api Tambahan di Semarang saat Arus Mudik, Cek Rutenya

Atas kejadian tersebut, KAIĀ pun mengambil tindakan sebagai solusi untuk para penumpang yang akhirnya menjadi korban.

"Untuk tindakan terhadap penumpang, pelayanan tentu saja setelah kejadian.Ā Tidak lama berselang kamiĀ longser di semua kereta yang ada danĀ terhalang, untuk memberi tahu kepada penumpang,Ā menginformasikan kejadian di perlintasan tersebut. Jadi, untuk para penumpang maklum tentunya," kata Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Krisbiantoro, saat dihubungi VIVA.co.id, Minggu, 15 Oktober 2017.

KAI Sediakan 480 Tiket Mudik Gratis untuk Keberangkatan 2 April 2024, Simak Cara Daftarnya

Kemudian, lanjut Kris, karena keterlambatan lebih dari tigaĀ jam, kereta api juga mengeluarkan service recovery yang akan diberikan di stasiun tertentu semisal Stasiun Cirebon.

"Service recovery adalah semacam snackĀ  dan minuman ringan untuk mengganti keterlambatan tersebut. Kemudian,Ā dalamĀ hal evakuasi,Ā kamiĀ bekerja sama dengan polsek setempat, untuk mengupayakan alat tarik yang kuat, bekerja sama dengan PG Rajawali. Apakah mempunyai, diinformasikan mempunyai crane yang mampu untuk menarik," Kris melanjutkan.

Puncak Arus Mudik Penumpang KA di Yogyakarta Diprediksi Terjadi pada H-4 Lebaran

Tapi, kendala yang mereka hadapi, hari ini merupakan hari Minggu. Oleh karena itu, pemimpin yang bisa mengambil keputusan mengenai hal tersebut tidak ada di tempat.

Ilustrasi kereta api melintas.

Ada 49 Perjalanan Kereta Api Jarak Jauh Tambahan di Long Weekend Wafat Yesus Kristus, Catat Rutenya

PT KAI akan mengoperasikan 924 kereta api jarak jauh atau rata-rata 231 perjalanan kereta api jarak jauh pada libur panjang akhir pekan ini.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024