Ribuan Pengemudi Online Duduki Gedung Sate Bandung

Ribuan pengemudi ojek online berkumpul di Gedung Sate Bandung, Jawa Barat.
Sumber :
  • Adi Suparman

VIVA.co.id – Ribuan pengemudi transportasi online duduki Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin 16 Oktober 2017. Mereka menuntut agar pemerintah segera memberikan kepastian terkait regulasi pengoperasian transportasi online dengan adanya revisi Permenhub 26/2017.

Anak Driver Ojol Berhasil Lulus Tes Bintara Polri Tanpa Sogokan, Kisahnya Viral di TikTok

Dalam aksi tersebut, kebanyakan pengemudi online yang hadir dari Grab, Gojek dan Uber. Dalam orasinya, mereka menginginkan tidak ada intimidasi dari pihak manapun terutama oknum transportasi konvensional.

Driver Gojek yang tergabung dalam. Himpunan Driver Bandung Raya (HDBR), Iwan Darsono menjelaskan, mereka berkumpul guna menuntut pemerintah segera memberikan kepastian regulasi.

Ribuan Anak Berprestasi dari Para Driver Ojol Dapat Beasiswa

"Sekarang tuntutan, segera dilegalkan transportasi online khususnya di Jawa Barat, berdasarkan Permenhub 26/2017," ujar Iwan di Gedung Sate Kota Bandung Jawa Barat.

Menurutnya, imbauan pemerintah untuk memberhentikan sementara transportasi online, sangat tidak adil. Dengan adanya aturan ini, mata pencaharian pengemudi online mengalami penurunan.

Game Metaverse Mau Bidik Driver Ojek online hingga Pemilik Warung

"Kami merugi. Untuk kondusivitas, saya mau berhenti sementara, terutama menghindari gesekan dengan pengemudi konvensional terutama ojek pangkalan," katanya.

Polda Jatim merilis kasus transaksi fiktif yang merugikan Gojek

2 Eks Driver Online Bikin Ratusan Ribu Order Fiktif, Setahun Raup Rp 2,2 M

Dua orang warga Sidoarjo bekas driver online, membuat lebih dari seratus ribu order fiktif yang merugikan Go To Gojek Tokopedia Rp 2,2 miliar

img_title
VIVA.co.id
7 September 2023