Jusuf Kalla Dilepas Anies Baswedan Sebelum Terbang ke Turki

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (kanan), turut melepas rombongan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Bandara Halim Perdanakusumah pada Rabu malam, 18 Oktober 2017.
Sumber :
  • Sekretariat Wakil Presiden

VIVA – Wakil Presiden Jusuf Kalla meninggalkan Indonesia pada Rabu malam, 18 Oktober 2017, untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Negara-negara Developing-8 di Istanbul, Turki. Setelah itu Kalla dijadwalkan menunaikan ibadah umrah di Arab Saudi.

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

Wakil Presiden bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta dengan pesawat Kepresidenan. Dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada Senin, 23 Oktober 2017.

Menurut juru bicara Wakil Presiden, Husain Abdullah, Kalla menghadiri sesi puncak KTT pada Jumat waktu Istanbul, 20 Oktober 2017. Agenda utama dalam konferensi itu, di antaranya Deklarasi Istanbul 2017 dan penandatanganan MoU antara D-8 dengan Islamic Development Bank (IDB).

PKS Berterima Kasih kepada Anies-Cak Imin dan Merasa Bangga Jadi Koalisi Perubahan

Gubernur Jakarta

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, turut melepas rombongan Jusuf Kalla di Bandara Halim Perdanakusuma. Ini kali pertama Anies bertemu Kalla setelah dilantik pada 16 Oktober 2017.

Presiden PKS: Saatnya Pak Anies Mendukung Kader PKS untuk Maju di Pilkada DKI

Sebelumnya, Wakil Gubernur Sandiaga Uno mengatakan bersama Anies juga akan bertemu Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat. Pertemuan untuk membahas beberapa isu penting, di antaranya soal reklamasi Teluk Jakarta.

Sandi lantas meminta masyarakat untuk bersabar mengenai kebijakan reklamasi Teluk Jakarta. Dia pun menyadari besarnya tuntutan masyarakat kepada Anies-Sandi tentang penghentian reklamasi. Dia pun mengerti tuntutan itu adalah buah dari janji semasa kampanye.

"Kami tahu tuntutan masyarakat, kami juga tahu tugas kami menghentikan reklamasi. Kami cari sebuah prosesi yang betul-betul sudah ditunggu oleh masyarakat," ujar Sandi. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya