Hujan Disertai Petir Berpotensi di Jabodetabek dan Banten

Hujan deras landa Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Badan Meteorolgi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini mengenai kondisi cuaca di wilayah Jabodetabek dan Banten untuk sore hari ini, Kamis, 19 Oktober 2017.

Prakiraan Cuaca BMKG: Jakarta Siang Hujan Petir, Malam Gerimis

Dalam peringatan itu, disampaikan bahwa potensi hujan dengan intensitas sedang dan lebat masih akan terjadi. Sejumlah daerah bahkan akan terjadi sejak pukul 15.30 WIB. Masyarakat diimbau untuk waspada dengan kondisi ini. Genangan air dan pohon tumbang dipastikan akan membuat lalu lintas Jakarta bertambah macet, terutama saat jam pulang kantor.

Khusus untuk wilayah Mampang, Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Pasar Minggu, Pancoran, Kramat Jati, Makasar, Duren Sawit, Jatinegara, Tebet, Setiabudi, Pasar Rebo, Jaga Karsa, Cilandak, hujan diperkirakan sudah akan turun pada pukul 16.00 WIB.

Siap-siap Bawa Payung, Jakarta Pagi Hujan Ringan, Siang Berpotensi Hujan Petir

Begitu juga untuk wilayah Tangerang Selatan dan Depok, potensi hujan lebat yang disertai dengan kilat dan petir akan turun di wilayah Ciputat, Pamulang, Pondok Aren, Ciledug, Pesanggrahan, Serpong, Sawangan, Lima, Beji, Parung, Gunung Sindur, Rumpin.

Sementara di wilayah Jakarta Timur dan Bekasi, potensi hujan lebat akan terjadi di Pondok Gede, Cipayung, Ciracas, Jatiasih, Bantargebang, Gunung Putri dan sekitarnya.

Prakiraan Cuaca: Waspada Sore Potensi Hujan Petir di Sebagian Jakarta

Menjelang malam hari, potensi hujan akan meluas ke Cakung, Cipondoh, Kembangan, Kebon Jeruk, Palmerah, Tanah Abang, Menteng, Matraman, Pulogadung, Cempaka Putih, Johar Baru, Senen, Bekasi Utara, Bekasi Timur, Bekasi Selatan dan Bekasi Barat.  

Wilayah Bogor dan perbatasan seperti Pancoranmas, Cimanggis, Sukmajaya, Bojonggede, Semplak, Cibinong, Dramaga, Bogor Barat, Tanah Sareal, Bogor Utara, Bogor Timur, Bogor Tengah, Citeureup, Kedunghalang , Ciomas, Cileungsi, dan sekitarnya juga akan turun hujan lebat pada malam hari. Sementara di wilayah Banten, potensi hujan lebat disertai kilat dan petir juga akan terjadi sejak pukul 15.40 WIB.

Potensi hujan lebat akan turun di Kabupaten Pandeglang, seperti di Gunungsari, Parungsari , Cisarap, Cipedang, Parungpanjang, Awilega, Kaungcaang  dan sekitarnya.

Sementara Kabupaten Lebak potensi hujan akan turun di Sindangratu, Cibeber, Cidikit, Pasirgombong,  Lebaktipar, Cijengkol, Mekarjaya, Pasirbungur, Rangkasbitung, Bojong cae, Bojong Menteng, Bojong Pandan dan sekitarnya; Kab.

Khusu daerah Serang, hujan akan turun di Kotabaru, Karundang, Curugmanis, Cipete, Tambiluk, Sanding, Pudar, Malabar, Bandung, Binong, Kareo dan sekitarnya.

Kemudian di Kabupaten Tangerang, potensi hujan terjadi di Carenang, Karangharja, Solear, Sukatani, Nyompok, Cileles, Jambe, Tapos, dan sekitarnya; Kota Tangsel: Ciputat, Sarua, Pondok Benda, Pondok Aren, Pondok Cabe, dan sekitarnya.

Hujan akan meluas ke daerah Baros, Cikeusal, Kuranji, Taktakan, Leuwilimus, Silebu, Tigaraksa, Cikande, Cikadongdong, Leuwiipuh, Nanggala, Parungkokosan, Panacaran, Cigemblong, Cisuren dan sekitarnya. Hujan diperkirakan terus berlangsung hingga malam hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya