HTI Masalahkan Video Muktamar Ditayangkan Tanpa Klarifikasi

Juru bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ismail Yusanto memenuhi undangan DPR
Sumber :
  • VIVA/Lilis Kholisotussurur

VIVA – Juru bicara Hizbut Tahrir Indonesia, Ismail Yusanto, memprotes soal video muktamar organisasi itu pada 2013 yang diputar sebagai bahan persidangan mendagri di Mahkamah Konstitusi. Sebab HTI tak pernah diklarifikasi atas video itu.

Menag Yaqut Buka Suara Soal HTI Diduga Gelar Kegiatan di TMII

"Itu kegiatan, kan, empat jam, temanya perubahan besar dunia menuju khilafah. Lalu arah perubahan apa? Disebutkan dalam orasi, itu semua dakwah, sesuai ajaran Islam," kata Ismail di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis, 19 Oktober 2017.

Ia menyayangkan video itu hanya ditayangkan di berbagai tempat, yang menimbulkan kesan seakan HTI melakukan sesuatu. Padahal, saat itu kegiatan muktamar sama sekali tak dipermasalahkan.

HTI Diduga Gelar Kegiatan di TMII, Polisi Akan Periksa Panitia Penyelenggara Acara

"Kalau upaya mencari kebenaran itu mestinya ada klarifikasi, tanya ke kami itu video apa, isinya kok begini, segala macam," kata Ismail.

Menurutnya, polisi juga mengizinkan, mengawal, dan menjaga keamanan kegiatan sampai selesai. "Lalu bagaimana mungkin acara 2013 itu dipakai (sebagai dasar menyebut) kegentingan memaksa untuk 2017, empat tahun," kata Ismail.

HTI Diduga Bikin Acara Metamorfoshow di TMII, Polisi: Izinnya untuk Isra Mi'raj
Sekretariat organisasi Hizbut Tahrir Indonesia Jawa Barat di Kota Bandung pada Rabu, 19 Juli 2017.

Guru Besar UMJ Ingatkan Gerakan Pro-Khilafah Masih Eksis di RI dengan Modus Baru

Guru Besar Ilmu Politik di Universitas Muhammadiyah Jakarta mengingatkan kepada seluruh pihak bahwa pergerakan kelompok pro-khilafah masih tetap eksis di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Februari 2024