Operasi Mata Novel Baswedan Ditunda

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Minalisa

VIVA – Novel Baswedan, penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi, batal menjalani operasi mata tahap II yang direncankan pada akhir Oktober 2017. Operasi untuk menyembuhkan mata kiri Novel itu ditunda.

Firli Bahuri Kirim Surat ke Jokowi Nyatakan Mundur Jadi Ketua KPK, Novel: Modus Lama!

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, dokter yang merawat Novel kemungkinan masih butuh waktu satu sampai dua bulan lagi untuk pelaksanaan operasi.

"Karena proses pemulihan gusi yang terpasang di mata belum merata. Sampai pelaksanaan operasi, terapi rutin tetap harus dilaksanakan. Selain pengecekan retina, dokter juga akan melakukan pengecekan glaukoma," kata Febri di Jakarta pada Jumat, 20 Oktober 2017.

Novel Baswedan Minta Firli Bahuri Segera Ditahan setelah Praperadilan Ditolak

Pemulihan mata kanan Novel, kata Febri, berjalan baik. Namun tetap harus menggunakan hard-lense untuk membantu penglihatan. Meski pemasangan lensa itu membuat penglihatannya lebih jelas, dokter tak menyarankan digunakan selamanya.

Novel Baswedan mengalami kerusakan di kedua matanya setelah diteror dengan disiram air keras pada 11 April 2017, usai salat subuh di masjid dekat kediamannya. Identitas peneror masih misteri hingga kini.

Novel Baswedan Heran Alex Marwata Hadir Jadi Saksi Praperadilan Firli Bahuri

Polri dan KPK berencana membentuk tim untuk mempercepat pengusutan kasus teror itu. Namun faktanya, KPK menyebut belum ada perkembangan signifikan. (mus)

Novel Baswedan, Sarasehan Budaya Dua Tahun Novel

Omongan Lawas Novel Baswedan soal Karma Firli Bahuri: Tak Usah Dibalas, Nanti Jatuh Sendiri

Dewas KPK menjatuhkan sanksi pelanggaran kode etik berat terhadap Firli Bahuri, yakni diminta mengundurkan diri dari pimpinan KPK

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2023