Jelang Deklarasi, AMSI Jatim Dapat Anggota Baru

Wapres Buka Kongres Asosiasi Media Siber Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Konferensi Wilayah I Asosiasi Media Siber Indonesia atau AMSI Jawa Timur yang akan digelar 25 Oktober 2017 mendapat darah segar dengan masuknya beberapa anggota baru, antara lain jawapos.com, surya.co.id, dan bicarasurabaya.com.

Acara Indonesia Digital Conference 2020, Akan Dibuka Presiden Jokowi

Sebelum tiga nama media siber tersebut, sudah ada 19 media yang terdaftar menjadi anggota di AMSI Jatim, yakni: tribunjatim.com, beritajatim.com, lensaindonesia.com, kabarbisnis.com, josstoday.com. timesindonesia.co.id, blokbojonegoro.com, bloktuban.com, beritabojonegoro.com, maduracorner.com, portalmadura.com, faktualnews.co, mediamadura.com, pojokpitu.com, bangsaonline.com, suarabanyuurip.com, wartabromo.com, kabaspas.com dan nukita.id.

“Kami sangat bergembira masuknya anggota baru. Ini akan memperkuat perjuangan AMSI dalam mewujudkan keberadaan media siber yang profesional, kredibel dan independen,” kata Korwil AMSI wilayah Jawa Bali dan Nusantara, Yatimul Ainun, dalam keterangannya, Sabtu 21 Oktober 2017.

Pemerintah Ajak AMSI Bekerja Sama Kelola Distrupsi Digital

Dalam kesempatan terpisah, Ketua Panitia Konferwil I AMSI Jawa Timur, Arief Rahman, memaparkan, pelaksanaan Konferwil akan didahului dengan Deklarasi AMSI Jatim yang disambung dengan Seminar Nasional dengan tema ‘Media Siber Kata Kunci Masa Depan’.

Seminar itu akan menghadirkan pembicara, Sapto Anggoto (CO tirto.id), Wahyu Dhyatmika (Pimred tempo.co), Andrias Eko Yuwono (SMO kumparan.com), Wenseslaus Manggut (Pimred Kapanlagi Network/Merdeka.com) dengan moderator pakar komunikasi Suko Widodo. 

Kongres Kedua AMSI Godok Ekosistem Media Siber Berkelanjutan

Arief Rahman menuturkan, panitia telah menyebarkan undangan pada para pemangku kepentingan termasuk jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Jatim. Panitia juga sudah mengundang tiga tokoh yang menyatakan akan maju dalam Pilgub Jatim 2018, yakni La Nyalla Mattalitti, Khofifah Indar Parawansa dan Saifullah Yusuf.

“Panitia sudah bertemu dengan Gus Ipul. Beliau menyatakan dukungan dan kesediaan untuk hadir. Panitia sedang menunggu jadwal untuk bertemu dengan Mas Nyalla dan Bu Khofifah. Selain itu panitia juga mengharap kehadiran Wali Kota Surabaya Bu Risma dan Forpimda Surabaya,” katanya.

Pada bagian lain, Arief Rahman mengatakan, dalam Konferwil selain memilih Ketua AMSI Jatim, juga akan diumumkan susunan Dewan Etik serta Dewan Pengawas dan Pertimbangan AMSI Jatim.

Yang dicalonkan untuk Dewan Etik, Errol Jonathans (wartawan senior dari Suara Surabaya Radio),  Febby Mahendra Putra (Pemimpin Redaksi Harian Surya), Rahma Ida (Guru Besar Jurusan FISIP Unair) dan Henri Subiakto (Staf Ahli Bidang Hukum Menteri Komunikasi dan Informasi).

Sementara untuk Dewan Pertimbangan dan Pengawas AMSI Jatim yang dicalonkan, Azrul Ananda (CEO Jawa Pos), Agnes Sweta Pandia (Kabiro Kompas Jatim), Budi Sugiarto (Kabiro detik.com) dan Abdul Rohim (Pimred SBO TV). (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya