Gara-gara Utang, Cucu Tega Bunuh Kakek

Kantung jenazah. (Ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diki Hidayat

VIVA – Pasangan suami istri Kopriyadi alias Yin (25) dan Asmara (19), tega membunuh Maskun (58) yang tak lain adalah kakek kandungnya sendiri. Mereka gelap mata saat kakek membicarakan utang ibu Asmara, anak kandung Maskun.

Usai Cekcok Hebat dan Bergumul di Kamar, Suami Sadis Ini Tega Bunuh Istri Pakai Obeng

Jenazah korban yang terbujur kaku ditemukan di kebun karet di Desa Taba Remanik, Kecamatan Selangit, Musi Rawas, Sumatera Selatan, Selasa 17 Oktober 2017 kemarin. Polres Musirawas segera melakukan investigasi untuk menemukan pelaku. Setelah serangkaian penyelidikan, perbuatan keji suami istri tersebut akhirnya terbongkar.

Dalam pemeriksaan beberapa saksi, pelaku mengarah ke cucunya sendiri yakni Asmara, hingga akhirnya dia dan sang suami ditangkap. Mereka mengakui perbuatannya yang menghabisi nyawa sang kakek.

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok

Pembunuhan itu dilakukan dengan cara menjerat leher korban ketika menyadap kebun karet. Setelah Maskun tewas, jenazah kakeknya itu diseret ke pinggir sungai. Asmara dan Yin lalu langsung kabur dengan menggunakan sepeda motor milik mereka.

Kepala Satuan Reserse Musirawas Ajun Komisaris Wahyu Setyo Pranoto menerangkan, dari pemeriksaan, pembunuhan itu telah lama direncanakan oleh kedua pelaku. Asmara diduga dendam mendengar ucapan kakeknya saat ibunya menagih utang.

Gara-gara Chat Mesum, Pria di Medan Tusuk Selingkuhan Istri hingga Tewas

"Ibu pelaku (Asmara) menagih utang ke kakeknya. Saat ditagih, korban mengungkit masalah tanah warisan yang sudah dia berikan. Pelaku yang mendengar, tak terima dan akhirnya mengajak suaminya untuk membunuh korban,"kata Wahyu, Minggu 22 Oktober 2017.

Dari tersangka, petugas mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor merek Satria FU nomor polisi BG 2162 GH, satu ikat tali yang digunakan dalam pembunuhan, sebilah parang bersarung milik korban, serta beberapa helai pakaian korban dan pelaku.

"Korban waktu itu sedang berkebun. Dari belakang, suami pelaku menjeratnya menggunakan tali hingga tewas." (mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya