Disindir JK Soal Sepatu, Sandiaga: Aman Pak, Sesuai Pergub

Gubernur DKI Jakarta dan Wakil, Anies Baswedan-Sandiaga Uno saat bertatap muka dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kamis (26/10/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Setwapres RI

VIVA – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla 'kembali' menyentil sepatu yang dikenakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, saat pendamping Anies Baswedan ini menyambanginya di Istana Wakil Presiden, Kamis, 26 Oktober 2017.

Cerita Wanita Selamat dari Sambaran Petir karena Barang Ini

"Sepatunya apa?" ujar JK sambil menunjuk ke arah sepatu Sandiaga. Itu ditanyakan JK ketika pasangan gubernur dan wakil ini memasuki ruang tamu Istana Wakil Presiden.

Mendengar pertanyaan itu, Sandi buru-buru menyampaikan bahwa ia sudah tidak mengenakan sepatu kets lagi. Sandi sendiri terlihat mengenakan sepatu pantofel hitam, layaknya standar berpakaian kepala daerah.

Alasan Fandy Christian Pilih Dahlia Poland Sebagai Kekasih hingga Jadi Istrinya

"Aman Pak, sudah sesuai Pergub," ujar Sandi.

Baca Juga:

Jokowi Pakai Sepatu Kets Tenun Bali: Wah kayak Anak 17 Tahun

Usai menanyakan itu, JK juga menanyakan tentang kelengkapan pakaian yang dikenakan Anies Baswedan. Kembali JK mengingatkan bahwa ada tata cara yang mengatur mengenai cara berpakaian Pegawai Negeri Sipil (PNS) di DKI Jakarta.

Khususnya ketika mengenakan pakaian sadariah, yakni berupa baju koko putih dan selendang yang melingkari pundak mereka.

Beberapa waktu lalu, Sandiaga Uno memang sempat mendapat sorotan karena gaya berpakaiannya yang tak sesuai dengan Peraturan Gubernur Nomor 23 Tahun 2016 tentang Pakaian Dinas.

Dalam beberapa kali kesempatan, Sandiaga kerap menggunakan sepatu kets yang biasa digunakan untuk berlari. Tak cuma itu, ia juga kerap terlihat tak mengenakan ikat pinggang saat mengenakan pakaian dinas harian.

Dalih Sandiaga, ia mengenakan sepatu kets untuk membantu mobilitasnya yang tinggi, dan telah menjadi kebiasaannya.  "Pagi-pagi saya lari, jadi ya nanti disesuaikan lah (dengan aturan)," katanya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya