Rhoma Irama Jadi Khatib Salat Jum'at di Masjid Balai Kota

Rhoma Irama
Sumber :
  • VIVA/Ade Alfath

VIVA – Ketua Umum Partai Islam Damai Aman (Idaman), Rhoma Irama, menyambangi Balai Kota DKI Jakarta, Jum'at, 27 Oktober 2017. Pedangdut kondang itu ingin bersilaturahmi dengan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI yang baru dilantik, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Anies Lagi Bahagia, Sang Istri Ulang Tahun dan Anak Lulus Kuliah di UI

Rhoma mengaku tidak ada agenda khusus saat bertemu Anies dan Sandiaga. Kedatangannya murni untuk bersilaturahmi, dan kebetulan didapuk sebagai khatib Salat Jumat di Masjid Fatahillah, yang berlokasi di kompleks Balai Kota DKI.

"Tidak ada pembicaraan khusus (dengan Anies). Silaturahmi saja, salat Jum'at, (jadi) khatib, Imam di Masjid Fatahillah, cuma itu saja," kata pemimpin grup dangdut Soneta itu.

Bupati Sebut Hajatan yang Dihadiri Rhoma Irama Langgar Izin Keramaian

Rhoma pun sedikit memberikan bocoran isi khutbah yang akan disampaikan nanti. Dia akan lebih banyak berbicara terkait kerukunan umat beragama.

Menurutnya, Jakarta sebagai Ibu Kota harus mencerminkan persatuan umat Islam, persatuan antar-umat beragama, dan persatuan nasional agar Indonesia, khususnya Jakarta, jadi lebih baik dan lebih maju.

Polisi Periksa 3 Orang dan Panggil Rhoma Irama Terkait Hajatan

"Saya mengimbau masyarakat Jakarta, pertama, rekatkan ukhuwah Islamiyah. Kedua, rekatkan kerukunan umat beragama, juga rekatkan persatuan dan kesatuan nasional, di mana Jakarta sebagai pusat pemerintahan," terang dia. (ren)

Anies Baswedan merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta

Anies Ubah 22 Nama Jalan di DKI Jadi Nama Tokoh Betawi, Ini Daftarnya

Anies Baswedan resmi merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta dengan nama-nama tokoh Betawi. Peresmian nama jalan ini dilakukan di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babaka

img_title
VIVA.co.id
22 Juni 2022