Gaya Sumpah Pemuda 'Zaman Now' di Istana Bogor

Suasana menarik Istana Bogor di Hari Sumpah Pemuda.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA – Peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober, dipusatkan di Istana Bogor. Ada yang beda dari pelaksanaannya. Di halaman belakang Istana Bogor, terlihat sudah berjejer sejumlah food truck, siap menyajikan makanan dan minuman untuk undangan.

Kasetpres: Istana Mini Banda Neira Jadi Istana Presiden Butuh Kajian

Istana Bogor yang awalnya sepi, kini jauh lebih ramai. Di sisi jalan ada food truck, sementara di halaman berumput, disediakan puluhan bantal udara yang bisa digunakan untuk duduk sambil berbaring. Alhasil, Istana Bogor kini nampak sebuah lokasi rekreasi keluarga yang menarik. 

Di halaman belakang, yang berhadapan dengan Kebun Raya Bogor, disediakan sebuah panggung musik. Sejumlah artis seperti Giring Nidji, terlihat ikut berpartisipasi. Beberapa vloger juga nampak asyik mengambil video.

Jokowi Habiskan Akhir Pekan Bersama Jan Ethes dan Sedah Mirah

Suasana unik Istana Bogor di Hari Sumpah Pemuda.

Di bagian kanan, di bawah pohon rindang juga disediakan makanan dan minuman ringan. Sejumlah tamu tampak asyik menikmati Istana Bogor dari dalam, layaknya berekreasi di akhir pekan. 

Tiba di Tanah Air, Jokowi Karantina Mandiri di Istana Bogor

Ketua Food Truck Indonesia, Joko Waluyo, mengaku pihaknya baru dihubungi untuk ikut berpartisipasi dua hari lalu. "Memang sangat mendadak," kata Joko.

Sumpah Pemuda unik di Istana Bogor.

Namun ia tidak bisa menyembunyikan kesenangannya. Karena, sebagai komunitas food truck yang dianggap sebagai pedagang kaki lima, mereka justru mendapat tempat di hati Presiden Jokowi. "Happy sekali, bahagia. Karena kita itu sulit, protokoler dan trust, bahwa makanan pinggir jalan bisa bersaing," katanya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya