Jokowi Tidak Cuti Meski Kahiyang Ayu Menikah

Presiden Jokowi saat memberikan keterangan terkait pernikahan Kahiyang Ayu.
Sumber :
  • Sekretariat Presiden.

VIVA.co.id - Pernikahan anak kedua Presiden Joko Widodo, Kahyang Ayu, dengan Muhammad Bobby Afif Nasution, tinggal menghitung hari. Rencananya, mereka akan menikah pada Rabu, 8 November 2017 di Solo, Jawa Tengah.

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Pada hari ini, Minggu, 29 Oktober 2017, Jokowi menyempatkan untuk melihat langsung persiapan. Dalam keterangannya di kediaman pribadi, Jokowi mengatakan pernikahan akan berlangsung di dua tempat yakni di Solo dan Medan.

"Ini baru saja tadi telah rapat terakhir untuk persiapan pernikahan Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution yang akan dilangsungkan pada 8 November 2017 di Solo dan kemudian akan dilanjutkan juga nanti tanggal 24, 25, 26 (November) di Medan," kata Jokowi, seperti dalam siaran pers Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Minggu, 29 Oktober 2017.

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

Jokowi kemudian menyatakan bahwa persiapan pernikahan putrinya itu sudah rampung semua. Tinggal mulai besok, akan didistribusikan undangan-undangan. Meski begitu, sebagai orangtua, Jokowi menegaskan tetap akan mengawasi persiapan pernikahan Kahiyang.

Seperti halnya saat anak pertamanya, Gibran, menikah. Undangan juga akan dibagikan ke masyarakat, pejabat hingga relawan. "Tamu undangan kurang lebih delapan ribu," katanya.

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

Sedangkan untuk saksi pernikahan, Jokowi memberikan bocoran mengenai siapa yang akan menjadi saksi dari kedua mempelai.

"Jadi saksinya nanti yang dari kami Bapak H.M. Jusuf Kalla, kemudian yang dari pihak Muhammad Bobby Afif Nasution, Bapak Darmin Nasution," kata Jokowi.

Menutup keterangannya, Jokowi menegaskan bahwa dirinya tidak akan mengambil cuti dan akan tetap bekerja selama persiapan pernikahan Kahiyang dan Bobby.

"Tidak ada cuti," tegas mantan Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta tersebut. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya