Pasar Terbesar di Bukittinggi Kebakaran

Belasan toko di kawasan pusat perbelanjaan pakaian dan bahan dasar Pasar Ateh, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, kebakaran hebat pada Senin pagi, 30 Oktober 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah

VIVA – Belasan toko di kawasan pusat perbelanjaan pakaian dan bahan dasar Pasar Ateh, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, kebakaran hebat pada Senin pagi, 30 Oktober 2017.

Pemkab Pasaman Barat Tetapkan Tanggap Darurat Gempa 14 Hari

Sejumlah armada pemadam kebakaran dari Kota Bukittinggi, Kota Padang Panjang, dan Kabupaten Tanah Datar dikerahkan untuk menjinakkan api yang membakar pasar terbesar di kota itu.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, api mulai terlihat membakar belasan toko dari lantai dua Pasar Ateh. Petugas pemadam kebakaran masih berupaya menjinakkan api yang terus membesar hingga berita ini dipublikasikan.

Tujuh Warga Meninggal Akibat Gempa M 6,1 di Sumatera Barat

Pasar Terbesar di Bukittinggi Kebakaran

Menurut Yudi (35 tahun), seorang warga setempat, kebakaran hebat yang melanda pusat pertokoan pakaian dan bahan dasar pakaian di belakang menara Jam Gadang itu kali pertama diketahui pada pukul enam pagi.

Perintah Kapolri ke Jajaran soal Gempa Pasaman Barat Sumbar

Saat tampak asap mengepul, para pedagang berupaya menyelamatkan barang-barang dagangannya. Namun upaya itu gagal karena api cepat berkobar.

Selain petugas pemadam kebakaran, sejumlah mobil tangki milik PDAM setempat juga dikerahkan untuk memadamkan api agar tidak menjalar ke lokasi lain. "Api belum padam, petugas masih melakukan upaya pemadaman api," kata Yudi.

Ilustrasi pemadam kebakaran.

AKP Heri Jelaskan Kronologi Kebakaran Pasar Jibama Wamena

Puluhan kios di Pasar Jibama Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, terbakar. Dalam kebakaran itu ada sebanyak 16 pintu kios hangus terbakar pada Minggu, 16 Juli

img_title
VIVA.co.id
16 Juli 2023