Menko PMK Hadiri Upacara Kremasi Raja Thailand

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani
Sumber :

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, mendampingi Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri, untuk menghadiri upacara Royal Cremation Raja Bhumibol Adulyadej di Sanam Luang, Bangkok yang dilaksanakan pada Kamis kemarin 26 Oktober 2017 waktu setempat.

Puan Tegas Bilang Pemenang Pileg 2024 yang Berhak Jadi Ketua DPR

Megawati Soekarnoputri hadir sebagai Utusan Khusus Presiden Joko Widodo. Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh KBRI Bangkok, Rabu 25 Oktober 2017, Megawati Soekarnoputri dan Menko PMK tiba di Bandara Don Moeang, Bangkok dan disambut oleh Duta Besar RI untuk Thailand, Ahmad Rusdi; Chief of Protocol Thailand, Jenderal Teerachai Nakwanich; dan Menteri Pendidikan Thailand, Teerakiat Jaroensettasin.

Upacara kremasi kerajaan Raja Bhumibol Adulyadej ini juga dihadiri oleh sekitar 42 tamu kehormatan dari berbagai negara yang terdiri dari kepala negara, kepala pemerintahan, Putra/Putri Mahkota, dan utusan dari berbagai negara. Beberapa raja dan ratu yang hadir diantaranya HM Queen Silvia dari Swedia, HM Sofia dari Spanyol, HM Maxima dari Belanda, dan HM Mathilde dari Belgia. Menurut keterangan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Bangkok, Royal Cremation ini diselenggarakan di tempat yang dibangun khusus dan dilaksanakan satu tahun setelah wafatnya Raja Bhumibol Adulyadej pada 13 Oktober 2016 dan diperkirakan 250 ribu pelayat hadir langsung menyaksikan upacara kerajaan tersebut.

Puan Ngaku Enggak Ada Instruksi Soal Hak Angket

Raja Bhumibol memiliki kesan yang mendalam bagi Indonesia. Raja Bhumibol memiliki peran yang cukup penting dalam membangun persahabatan antara Indonesia dengan Thailand. Selain itu, pada tahun 1957, Raja Bhumibol bersama Ratu Sirkit melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia dan menginap di Istana Tampaksiring, Bali serta mengadakan pertemuan dengan Presiden Republik Indonesia kala itu Ir. Soekarno. Raja Bhumibol Adulyadej menjadi tamu negara pertama yang menginap di Istana Tampaksiring setelah istana tersebut diresmikan.

Bagi rakyat Thailand, Raja Bhumibol dikenal sebagai sosok pemersatu serta memiliki sikap yang terbuka akan kritik. Selain itu, Raja Bhumibol sangat dikenal akan hobinya di bidang fotografi dan musik dan diketahui mahir dalam bermain saksofon serta sangat menyukai musik beraliran jazz.

Adian: Puan Sebagai Ketua DPR Tidak Pernah Tutup Mata Terhadap Hak Angket

Raja Bhumibol juga memiliki kecintaan yang besar pada rakyat Thailand dan memiliki kontribusi yang sangat tinggi dalam membangun masyarakatnya di berbagai sektor dengan menggunakan konsep economic sufficiency. (Webtorial)

Puan Maharani saat menghadiri acara apel peringatan Hari Santri 2023 di Surabaya

Pimpinan DPR Kompak Tak Mau Revisi UU MD3

Pimpinan DPR RI menegaskan tidak ada wacana untuk merevisi Undang-Undang Nomor 13 tahun 2019 tentang MPR, DPR, DPRD, DPD (UU MD3). Hal itu ditegaskan Ketua DPR RI Puan Ma

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024