32 Jenazah Ledakan Gudang Mercon Berhasil Diidentifikasi

Dok Polisi membawa jasad utuh yang ditemukan di timur gudang mercon Kosambi.
Sumber :

VIVA – Tim Disaster Victim Identification Polri kembali berhasil mengidentifikasi empat jenazah baru korban ledakan gudang mercon, Kosambi, Tangerang. Dengan penambahan ini berarti sudah 32 jenazah yang berhasil diidentifikasi.

Gudang Tiner Meledak, Satu Rumah Ludes Hangus

Ketua Tim DVI Polri Komisaris Besar Polisi Pramujoko mengatakan, empat jenazah terakhir yang berhasil diidentifikasi adalah satu pria dan tiga perempuan.

"Berdasarkan hasil sidang rekonsiliasi pada pukul 10 pagi di RS Bhayangkara TK I RS Soekanto, ada empat jenazah yang dinyatakan teridentifikasi," ujar Pramujoko di RS Polri, Kramatjati, Jakarta, Rabu, 1 November 2017.

11 Korban Ledakan Pabrik Mercon Tangerang Masih Misteri

Hingga hari keenam, jenazah yang berhasil teridentifikasi adalah 32 orang. Data terakhir masih tersisa 15 kantung jenazah, 13 kantung berisi jasad utuh dan dua lain berisi potongan tubuh yang masih diidentifikasi.

Adapun korban yang berhasil teridentifikasi terdiri dari tiga jenazah perempuan dan satu laki-laki yaitu:

1. Body Bag (BB) 041, No. Register (NR) 377 teridentifikasi sebagai Inah Binti Ining, alamat Tangerang, Banten, melalui DNA dan medis.

Korban Pabrik Mercon Diberi Santunan dari Dana Bencana

2. BB 044, NR.380 teridentifikasi sebagai Melinah Binti Subur, alamat Tangerang, Banten, melalui DNA dan medis.

3. BB 047, NR 388 teridentifikasi sebagai Julianah, alamat Tangerang, Banten, melalui DNA dan medis.

4. BB 08, NR 341, teridentifikasi sebagai Aldi Framuzi, alamat Kalideres, Jakarta Barat, melalui DNA dan medis.

Dalam kejadian ledakan gudang ini langsung menewaskan 47 korban dan puluhan lain luka-luka. Ledakan gudang milik PT Panca Buana Cahaya Sukses terjadi pada Kamis, 26 Oktober 2017 sekitar pukul 9.00 WIB. Jumlah korban meninggal bertambah empat orang saat perawatan di rumah sakit. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya