Agenda Politik AHY, Dua Tahun Jelang Pilpres

Agus Harimurti Yudhoyono.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Agus Rahmat

VIVA – Dua tahun jelang pemilihan presiden, atau Pilpres 2019, agenda politik setiap partai akan meningkat. Salah satunya Partai Demokrat, yang akan melantik pengurus barunya di Riau pada hari ini, Sabtu 4 November 2017.

Jangan Kaget dengan Spesifikasi Mobil Gagah AHY Seharga Rp1,1 Miliar

Pelantikan akan langsung dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), putra sulung dari Presiden RI periode 2004-2014, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Selain itu, mantan anggota TNI itu pun akan lari bersama 150 ribu kader dan simpatisan partai berlambang Mercy tersebut.

AHY Diskusi dan Konsultasi dengan SBY soal Situasi Politik setelah Putusan MK

"AHY, kita akan melantik Ketua DPD Demokrat Riau. AHY akan datang ke perguruan tinggi di sana, untuk memberikan pencerahan nasional," kata Haris Widjaya, koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) DPP Demokrat, saat ditemui di kantor DPD Demokrat Banten, Jumat malam, 3 November 2017.

Meski begitu, pria berbadan tambun ini menampik kalau lari bersama 150 ribu kader dan simpatisan partai besutan SBY itu sebagai salah satu suksesi AHY dalam Pilpres 2019. "(Pilpres 2019) itu masih jauh lah. Kita masih gerakkan mesin partai," terangnya.

Demokrat Sebut AHY Kader Terbaik, Sinyal Jadi Menteri Lagi di Kabinet Prabowo-Gibran?

Haris hanya menjelaskan, kalau agenda tersebut merupakan konsolidasi partai, sekaligus mendeklarasikan diri menolak pembekuan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Partai Demokrat menolak pembekuan KPK bersama 150 ribu orang dan itu akan memecahkan rekor Muri," jelasnya.

Perlu diketahui bahwa santer belakangan kalau mantan anggota TNI yang juga anak dari mantan Presiden RI, SBY itu digadang-gadang akan maju dalam Pilpres 2019 mendatang. Bahkan, beredar kabar kalau AHY akan bertemu dengan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI Perjuangan, sekaligus mantan Presiden RI ke V.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya