Jusuf Kalla Resmikan Rumah Sakit Senilai Hampir Rp700 Miliar

Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar GM

VIVA – Wakil Presiden Jusuf Kalla meresmikan secara langsung operasional Rumah Sakit Universitas Andalas Padang, Sabtu 4 November 2017.

JK Ingatkan Umat Introspeksi Diri Sambut Ramadhan

Jusuf Kalla yang didampingi oleh sejumlah menteri Kabinet Kerja tersebut tiba di Bandara Udara Internasional Minangkabau menggunakan pesawat khusus Boeing 737-400 TNI AU pukul 10.45 WIB.

Rumah Sakit Universitas Andalas ini merupakan Rumah Sakit yang dibangun menggunakan dana Islamic Development Bank (IDB), Saudi Fund for Development (SFD), dan pemerintah Indonesia senilai Rp680 miliar.

JK Sebut Pemilu 2024 Terburuk Dalam Sejarah di Indonesia

Fasilitas yang tersedia antara lain 200 tempat tidur, laboratorium dan farmasi 24 jam, 17 poli spesialis, poli umum, dan gigi. 

Selain itu, rumah sakit ini dilengkapi dengan prasarana lain seperti radioterapi, kemoterapi, dan MIS.

JK Sebut RI Bayar Cicilan Utang Sampai Rp 1.000 Triliun per Tahun, Ini Respons Sri Mulyani

Dalam sambutannya, Jusuf Kalla menyebutkan, dengan adanya rumah sakit baru ini, diharapkan mampu melayani masyarakat yang membutuhkan pertolongan atau pelayanan medis.

Rumah sakit, kata JK, tidak hanya bagus dari sisi gedung, namun juga diiringi dengan kualitas pelayanan yang bagus, serta adanya dokter yang berkualitas.

"Rumah sakit yang bagus seharusnya dibarengi juga dengan pelayanan yang bagus serta SDM yang mumpuni," kata dia.

Selain itu, JK mengajak mahasiswa Universitas Andalas untuk berwirausaha, karena orang Minang dikenal sejak dahulu banyak yang sukses menjadi wirausaha.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya