Habibie, Mega, SBY dan Prabowo akan Hadiri Nikahan Kahiyang

Presiden Jokowi tinjau gladi resik tempat ijab kabul Kahiyang dan Bobby.
Sumber :
  • Agus Rahmat

VIVA – Pernikahan Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko Widodo, pada 8 November 2017, dipastikan akan dihadiri para tokoh dan ketua umum partai politik. Persiapan pernikahan dipastikan sudah rampung, dan gladi resik di tempat acara, Graha Saba Solo, juga sudah dilakukan.

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Prosesinya, usai ijab kabul, kedua mempelai akan menunjukkan buku nikahnya. Setelah itu, menuju pelaminan yang ada di hadapan mereka. Setelah itu, tamu VVIP akan memberikan ucapan selamat. Dimulai dari Presiden ke-3 BJ Habibie, Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri, dan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono.

Setelah itu, dilanjutkan dengan para pimpinan partai politik seperti Ketum Golkar Setya Novanto, Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketum Hanura Oesman Sapta, Ketum Nasdem Surya Paloh, Ketum PKPI AM Hendropriyono. SBY dipastikan akan hadir sejak akad nikah.

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

"Pak SBY akan hadir, insya Allah saat akad nikah," kata Jubir Demokrat, Imelda Sari, saat dikonfirmasi.

Presiden akan hadir bersama istri, Ani Yudhoyono. Termasuk kedua putra mereka, Agus Harimurti dan Edhi Baskoro atau Ibas.

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

"Mas Agus dan Mas Ibas diundang Presiden," kata Imelda.

Sementara persiapan pernikahan yang akan dilangsungkan pada 8 November 2017, sudah 100 persen. Pada Senin ini saja, sudah dua kali Presiden Jokowi meninjau lokasi.

Pada Selasa 7 November akan dilakukan acara siraman atau midodareni. Siang harinya, Presiden Jokowi tetap melaksanakan tugasnya sebagai kepala negara dengan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Pada Rabu 8 November, prosesi ijab kabul digelar pagi harinya. Sementara resepsi dilakukan pada siang dan malam hari. Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Darmin Nasution, akan menjadi saksi mempelai laki-laki. Sementara Wakil Presiden Jusuf Kalla menjadi saksi untuk mempelai perempuan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya