Mendikbud: Kasus Guru Pukul Murid di Pangkalpinang 'Clear'

Ilustrasi penganiayaan.
Sumber :
  • www.pixabay.com/bykst

VIVA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy menduga video pemukulan seorang siswa di sekolah oleh guru telah dipelintir. Sebelumnya, tersebar informasi seorang guru SMPN 10 Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung menganiaya secara sadis seorang siswa di sekolah.

Unggah Video Aniaya Anak di Medsos, Ibu Muda di Toraja Kicep Didatangi Polisi

"Yang viral itu dugaan kuat itu bukan guru. Tetapi, dipelintir seolah-olah kejadiannya itu di Pangkalpinang," tutur Muhadjir, ditemui acara malam penghargaan Lembaga Sensor Film (LSF) di Balai Kartini, Senin Malam, 6 November 2017

Pihaknya pun mengaku sudah mengklarifikasi terkait video tersebut, agar mendapatkan titik terang terhadap informasi penganiayaan yang terjadi di SMPN 10 Pangkalpinang.

MA Tolak Kasasi Mario Dandy

Menurut  informasi yang didapatkan oleh Muhadjir, sempat terjadi insiden antara guru dan siswa sebelum cuplikan pemukulan oleh guru itu viral. Insiden itu terjadi, karena salah paham antara guru dan siswa. Permasalahan itu diselesaikan, setelah aparat Kepolisian melakukan mediasi terhadap kedua belah pihak.

"Kasus di SMPN 10 Pangkalpinang itu sudah clear, kejadian sejak 11 Oktober yang lalu. Jadi, sudah tidak ada masalah," kata dia.

Viral Santri di Luwu Timur Dianiaya Teman Secara Sadis, Ini Penjelasan Polisi
Ilustrasi kekerasan pada anak

Kejam! Bocah Yatim di Tapanuli Tengah Dianiaya hingga Dimasukkan ke Karung oleh Tantenya Sendiri

Dalam video tersebut, wanita itu diduga sebagai pelaku karena terlihat membawa karung. Di mana di dalam karung tersebut terdapat seorang bocah masih berusia delapa tahun.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024