Geger, Anak Panti Asuhan Ditukar dengan TV

Ilustrasi-Waspada penculikan anak
Sumber :
  • metro.co.uk

VIVA – Seorang anak panti asuhan di Kota Palembang Sumatera Selatan, yang menjadi korban penculikan secara tak sengaja ditemukan usai ditemukan di sebuah toko elektronik.

6 Tahun Hilang, Bocah Ini Ditemukan di Negara Lain

Dari pengakuan pemilik toko, anak bernama Mobin berusia 10 tahun itu, ditinggalkan oleh penculiknya.

"Mobin katanya dijadikan jaminan di toko elektronik, karena pelaku membeli TV di sana," kata Idawati, pengasuh Panti Asuhan Fathurahman, Selasa 7 November 2017.

Attila Syach Lapor Polisi Atas Penculikan Anaknya, Curiga Ada Campur Tangan Mantan Istri

Dari pemeriksaan, akhirnya terungkap para penculik Mobin, ternyata dua orang pelaku. Awalnya, mereka memang mendatangi panti asuhan dengan alasan untuk memberikan bantuan berupa Play Station.

Ada dua anak yang diajak pelaku dengan motor, namun salah seorang di antaranya diturunkan di jalan. Hanya Mobin yang dibawa oleh penculiknya pada Senin 6 November 2017.

Berkat Facebook, Penculik Anak di Manggarai NTT Berhasil Ditangkap dan Ditetapkan Tersangka

Kasus penculikan ini pun dilaporkan ke Kepolisian. Hingga akhirnya pada Selasa, Mobin ditemukan. Namun, awalnya ia sempat dituding terlibat pencurian dua buah televisi oleh sang pemilik toko.

Lantaran, Mobin diketahui pergi bersama dua orang yang mencuri di toko elektronik. "Karena anak ini dibawa oleh kedua pelaku, jadi dibawa ke Polsek. Setelah diperiksa, anak ini ternyata tidak mengenal pelaku," kata Kanit Polsek Reskrim Polsek Sako Yahya Roni.

Bule yang diduga menculik anak di Bali, diamankan polisi

Diduga Sakit Jiwa, Bule Amerika di Bali Nekat Culik Bocil Perempuan

Insiden itu sempat membuat heboh warga Perum Kori Nuansa, Kuta Selatan, Badung, Bali. Bule amerika berinisial DCB sudah diamankan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024