Jokowi Minta Maaf Bikin Solo Macet, Ini Reaksi Warganet

Awali Prosesi Pernikahan Kahiyang-Bobby, Presiden Jokowi Pasang Bleketepe
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Maulana Surya

VIVA – Semua mata tertuju pada prosesi pernikahan putri orang nomor satu di Indonesia, Joko Widodo. Kota Solo yang biasanya tenang, tiba-tiba ramai dengan kunjungan relawan hingga media massa, belum lagi rencana kedatangan kalangan tokoh penting hingga selebriti di hajatan Presiden Joko Widodo.

Kahiyang-Bobby Didoakan Tetua Punya Banyak Keturunan

Dan untuk menjaga keamanan serta kenyamanan, banyak jalan akses ke pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution yang akan digelar hari ini, Rabu, 8 November 2017 di Graha Saba Buana, Solo dialihkan. Hal itu membuat Jokowi sempat menyampaikan permintaan maaf.  

"Kami sekeluarga juga memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat terutama tetangga di sini, kemudian juga lalu lintas di sebelah gedung yang mungkin hari ini agak terganggu. Mungkin besok (Rabu 8 November) harus digeser ke jalan yang lain," ujar Presiden Jokowi usai gladi bersih di Graha Saba, Solo Jawa Tengah, Selasa, 7 November 2017.

Lihat Manortor, Cucu Presiden Jokowi Jan Ethes Bikin Gemas

Permintaan maaf Jokowi tersebut rupanya viral di media sosial, dan membuat warganet semakin simpati dan bangga memiliki Presiden seperti Jokowi. Bahkan beberapa warganet berkomentar dalam bahasa Jawa.

"Sekecake mawon Pak, kersane Pak Jokowi, (dinikmati saja Pak, terserah Pak Jokowi) " kata seorang warganet.

Senyum Simpul Jokowi Saat Menari Tor-tor

Selain itu, ada komentar lain, seperti "Sekelas kepala negara tidak sungkan minta maaf. Padahal kalau di nalar pun sudah seharusnya kalau acara nikahan pasti tetangga dan lalin terganggu".

Warganet lain pun menulis, "Njih mboten napa-napa, wong ya enggak setiap hari ini (iya tidak apa-apa, orang tidak setiap hari ini)".

Puncak Pesta Adat Mandailing Kahiyang Ayu Bobby Nasution

Gelar Raja untuk Bobby dan Kahiyang

Bobby dan Kahiyang berterima kasih mendapat gelar bangsawan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
25 November 2017