Delapan Desa di Aceh Diterjang Banjir Setinggi Dua Meter

Ilustrasi mobil terendam banjir
Sumber :
  • Dinas Sosial Aceh Singkil

VIVA – Delapan desa di Kabupaten Aceh Singkil, Aceh dilaporkan kebanjiran pada Rabu, 8 November 2017. Banjir terjadi setelah kawasan itu diguyur hujan deras dalam beberapa hari terakhir.

Miris! Video Pria Berdiri di Atas Rumah yang Hanyut Terbawa Arus Banjir

Ketinggian air akibat banjir bandang itu mencapai dua meter, tepatnya di Desa Bulusema, Kecamatan Suro, Aceh Singkil. Jalan nasional penghubung Aceh Singkil dan Subulussalam tidak bisa dilalui kendaraan.

"Akibat banjir itu satu unit mobil Avanza yang nekat menerobos terseret banjir," kata Kepala Seksi Penanggulangan Bencana Dinas Sosial Aceh Singkil, Alidin, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Terpopuler: 3 Negara Musuh AS Latihan Perang Bareng, Penampakan Banjir Bandang Grobogan

Kedelapan desa yang terkena banjir itu, antara lain Desa Ujung Limus, Silatong, Tanjung Mas, Cububukan, Serasah, Lae Riman, Lipat Kajang, dan Kain Golong.

Sebanyak 1.738 jiwa terdampak banjir bandang. Kini, di tempat yang volume airnya tinggi mulai didirikan dapur umum bagi para warga yang terdampak banjir.

Curah Hujan Tinggi, Perbaikan Tanggul Jebol Pemicu Banjir Bandang di Grobogan Dikebut

BPBD juga telah menurunkan speedboat ke lokasi dan truk untuk membantu warga menyeberang. “Warga yang terkena banjir mulai mengungsi ke rumah warga lain yang tidak terkena banjir,” ujarnya menambahkan.

Terputusnya akses jalan menyebabkan antrean kendaraan dari arah Singkil- Subulussalam dan sebaliknya mengular. Polisi dan TNI berjaga-jaga di lokasi banjir. (mus)

Banjir yang melanda menenggelamkan salah satu jembatan penghubung di Sumbawa

Banjir Bandang-Tanah Longsor Terjang Sumbawa, Puluhan Rumah Warga Terendam

Banjir bandang dan tanah longsor kembali melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2024