Golkar Jawa Barat Anggap Ridwan Kamil Tak Beritikad Baik

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA – Ridwan Kamil dianggap tak beritikad baik untuk berkomunikasi dengan petinggi Partai Golkar Jawa Barat, setelah pimpinan partai itu memutuskan mendukungnya sebagai calon gubernur dalam pilkada tahun 2018.

Ridwan Kamil Setop PSBB di Jawa Barat, Kecuali Bodebek

"Sampai hari ini belum ada komunikasi antara Ridwan Kamil dengan DPD Golkar Jawa Barat," kata Wakil Ketua Partai Golkar Jawa Barat, MQ Iswara, kepada VIVA di Bandung pada Kamis, 9 November 2017.

Iswara berpendapat, inisiatif berkomunikasi itu sangat diperlukan mengingat keputusan pimpinan pusat Golkar yang mendukung Ridwan Kamil ketimbang Dedi Mulyadi telah berdampak psikologis. Soalnya Dedi sudah membangun basis politik selama lima tahun terakhir namun kemudian pimpinan partainya malah mendukung calon lain.

Ridwan Kamil Tawarkan Proyek Investasi di Jabar Rp700 Triliun

Keputusan pimpinan pusat Golkar itu, kata Iswara, bahkan berdampak pada cabang-cabang di kota/kabupaten di Jawa Barat. Maka, "Kalau Pak Ridwan Kamil dapat hadir bersama kita, kami yakin bisa mencairkan suasana tersebut."

Pimpinan Golkar Jawa Barat sebenarnya berencana mempertemukan Ridwan Kamil dengan kader dan pengurus se-provinsi itu. Tujuannya agar Golkar benar-benar solid mendukung Ridwan dalam pemilihan gubernur mendatang. (ase)

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai berkeliling mengendarai bus di Taman Safari Indonesia, Bogor, Jumat, 26 Juni 2020.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

Destinasi wisata di Jawa Barat tidak menerima wisatawan luar.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020