Penumpang Pesawat Ini Mengaku Bawa Bom, Ternyata Dodol

Penumpang pesawat (tanpa baju) yang dibekuk petugas di Bandara Malikussaleh, Aceh Utara, Aceh, karena mengaku membawa bom, pada Kamis, 9 November 2017.
Sumber :
  • Dokumentasi Polresta Lhokseumawe

VIVA – Seorang penumpang pesawat, Mahdi (32), yang mengaku membawa bom di Bandara Malikussaleh, Aceh Utara, Aceh, dibekuk petugas bandara pada Kamis, 9 November 2017.

Polisi Tangkap 6 Siswa SMA yang Prank Teror Bom Koja Trade Mall Bawa Nama Noordin M Top

Pria kelahiran Aceh Utara dan kini menetap di Jakarta itu terpaksa berurusan dengan Kepolisian. Ia mengaku membawa bom. Ia tercatat sebagai penumpang pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1250, tujuan ke Bandara Kuala Namu, Sumatera Utara.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Lhokseumawe, Ajun Komisaris Polisi Budi Nasuha Waruwu, membenarkan peristiwa itu. Mahdi, katanya, mengaku bawa bom saat dilakukan pemeriksaan di pintu X-Ray pada Bandara Malikussaleh.

Dua Kali Dapat Ancaman Bom, Menara Eiffel Kembali Dikosongkan

“Pihak keamanan bandara menanyakan berulang sampai tiga kali, dan ia tetap menjawab dengan lantang dan nada tinggi dengan jawaban bawa bom,” kata Budi kepada VIVA.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, tidak ditemukan benda seperti yang disebutkannya atau benda yang mencurigakan. Hanya ditemukan isi tas dan kardus, di antaranya pakaian, jeruk Bali, bubuk kopi, serbuk pinang, dan dodol.

Korea Selatan Mencekam, Polisi Geledah 2 Bandara Setelah Dapat Ancaman Bom

Polisi langsung memboyong Mahdi ke Markas Polres Lhokseumawe untuk pemeriksaan. Belum diketahui lebih rinci tentang motivasinya mengaku membawa bom itu. (ase)

Garis polisi di suatu lokasi perkara (foto ilustrasi)

Siswa SMA Buat Prank Teror Bom Koja Trade Mall Bawa Nama Noordin M Top Saat Kelas Berlangsung

Salah satu pelaku awalnya membuat hoax teror bom itu untuk nge-prank temannya.

img_title
VIVA.co.id
3 November 2023