Bachtiar Nasir Ditolak, Kapolda: Tabliq Akbar Tetap Aman

Kapolda Jawa Barat, Inspektur Jendral Polisi Agung Budi Maryoto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diki Hidayat (Garut)

VIVA – Ribuan jemaah dari Garut dan perwakilan sejumlah kabupaten di Jawa Barat menghadiri tablig akbar "Garut Bumi Islami". Acara diadakan di Lapangan Sarana Olahraga Kerkof Garut, Jawa Barat, Sabtu 11 November 2017.

Libur Akhir Tahun, Kapolda Jabar Pastikan Tak Ada Penutupan Jalan

Untuk memastikan tablig akbar berlangsung kondusif, Kapolda Jawa Barat, Inspektur Jenderal Polisi Agung Budi Maryoto, langsung melakukan peninjauan. Kunjungan itu sekaligus guna bertemu dengan pengurus Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Garut, terkait sikap penolakan terhadap ustaz Bachtiar Nasir sebagai penceramah dalam tablig itu.

Pertemuan digelar tertutup selama sekitar satu jam, di Kantor PCNU Kabupaten Garut, Jalan Suherman, Kecamatan Tarogong Kaler Garut.  "Tabliq akbar aman dan terkendali, tidak terjadi apa-apa yang menjurus ke hal negatif," ujarnya,usai bertemu para pengurus PCNU Garut, Sabtu, 11 November 2017.

Kapolsek Astanaanyar Pakai Sabu, Kapolda: Tamparan bagi Polri

Soal penolakan yang sebelumnya disampaikan PCNU Kabupaten Garut, Agung menyarankan agar ditanyakan langsung kepada pihak PCNU. Sejauh ini, menurut Agung, tidak ada penolakan atas pelaksanaan tablig akbar. "Alhamdulillah tidak ada penolakan, saya yakin masyarakat Garut cinta dan agamis sehingga mampu menjaga keamanan," ujar Agung.

Sebelumnya, pihak PCNU melalui surat resmi menyatakan konsisten tetap menolak kegiatan Bachtiar Nasir, karena dianggap anti-Pancasila. Selain itu, masih banyak ditemukan atribut Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang sudah dibubarkan pemerintah. (ren)

Ridwan Kamil dan Kapolda Jabar Jalani Tahap Uji Klinis Vaksin China
Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Polisi Suntana.

Malam Tahun Baru, Kapolda Jabar: Tak Ada Penutupan Arus Lalu Lintas

Meski tidak ada penutupan arus lalu lintas saat malam tahun baru, kepolisian meminta masyarakat di rumah.

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2021