Tablig Akbar di Garut, Bachtiar Nasir Serukan Persatuan Umat

Tablig akbar Ustaz Bachtiar Nasir di Garut
Sumber :

VIVA – Tablig akbar yang menghadirkan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI), Bachtiar Nasir, dan Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI), KH Ahmad Sobri Lubis, di Lapangan Sarana Olahraga Kerkof Garut Garut, Jawa Barat, Sabtu, 11 November 2017, berlangsung khidmat dan damai.

Polisi Bantah Ada Penolakan Pembatalan Ijtima Dunia di Gowa Sulsel

Sebelumnya, acara tablig akbar di Garut dan kehadiran Ustaz Bachtiar Nasir di Garut sempat mendapat penolakan dari Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Garut. NU menganggap tema tablig akbar yang diusung, yakni'Garut Bumi Islam' dan pengisi acara tersebut kontroversial.

Dalam ceramahnya di depan ribuan jemaah ustaz Bachtiar Nasir mengajak umat Islam harus mampu menjaga ukhuwah Islamiyyah. Menurut Bachtiar, umat Islam harus mampu bersatu walaupun memiliki perbedaan organisasi. Tabligh akbar yang diselenggarakan di Garut menjadi tonggak persatuan umat Islam di Indonesia.

Cegah Corona, Acara Ijtima Dunia di Gowa Akhirnya Dibatalkan

"Ini merupakan momentum tonggak persatuan umat Islam di Indonesia. Sebab, dalam sejarah perjuangan mempersatukan umat Islam pernah diawali dari Garut," kata Ustaz Bachtiar Nasir.

Sementara itu, Ketua Umum FPI KH Ahmad Sobri Lubis juga menyampaikan seruan kepada para jemaah agar umat Islam selalu memupuk persaudaraan dan tidak mudah menfitnah orang lain. "Persaudaraan antara umat Islam harus tetap dijaga bahkan wajib dibangun," kata dia.

3 Jemaah Tablig Akbar Dunia Positif Corona, Ratusan Peserta dari RI

Tablig akbar di Garut mendapat penjagaan ketat ribuan personel kepolisian dan TNI yang dikawal langsung Polda Jabar. Kapolda Jawa Barat, Inspektur Jenderal Polisi Agung Budi Maryoto memastikan tablig akbar berjalan aman dan kondusif.

Semula tabligh akbar akan digelar di Lapangan Otto Iskandar Dinata atau Alun-alun Garut, namun Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopinda) Garut merekomendasikan pelaksanaannya dipindah ke Lapangan Sarana Olahraga Kerkof Garut dengan alasan keamanan. (ren)

Nirina Zubir.

Pesan Nirina Zubir untuk Aksi Demonstrasi di Istana Merdeka

Nirina turut mengikuti kabar tersebut.

img_title
VIVA.co.id
13 Oktober 2020