Cegah Teror Serupa Dharmasraya, Polres Tangerang Siaga

Sejumlah personel bersenjata lengkap yang bersiaga di Markas Polres Kota Tangerang, MInggu (12/11/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly

VIVA – Puluhan personel kepolisian bersenjata lengkap bersiaga di Polres Tangerang Tigaraksa. Langkah ini dilakukan terkait aksi teror berupa pembakaran kantor Polres Dharmasraya Sumatera Barat pada Minggu, 12 November 2017.

423 Rumah Warga di Dharmasraya Sumatera Barat Terendam Banjir

"Sebelumnya sudah kita perketat pengawasan namun, kali ini sesuai dengan instruksi Kapolres (AKBP Sabilul Alif), lebih kami tingkatkan lagi pengawasan tersebut," kata Kabag Ops Polresta Tangerang Kompol Mirodin.

Untuk pengamanan itu, sebanyak 90 orang personel bersenjata lengkap akan ditempatkan untuk pengamanan di Mapolres serta penjagaan di objek vital wilayah hukum Polres Kota Tangerang.

Banjir Dharmasraya Sumatera Barat, Sekolah Terpaksa Diliburkan

"Kalau di Markas tentunya perketat pengawasan dengan memeriksa barang bawaan serta identitas pengunjung sedangkan, untuk objek vital, petugas diminta melakukan patroli yang dibantu anggota polsek dan tim patriot," katanya.

Tak cuma itu, seluruh personel pun diingatkan untuk tak segan bertindak tegas jika ada tindakan yang mungkin dianggap membahayakan petugas.

Bupati Dharmasraya Kenang Tjahjo Kumolo: Beliau Sudah Seperti Ayah

Sebelumnya di Polres Dharmasraya Sumatera Barat telah terjadi penyerangan dan pembakaran oleh dua orang pria. Tak diketahui motif aksi teror itu, namun seluruh bangunan kantor mengalami kerusakan.

Kedua pelaku pun terpaksa ditembak di tempat lantaran hendak menyerang petugas dengan anak panah. Polisi pun memastikan jika kedua pelaku adalah teroris, namun belum diketahui jaringan mana.

Sumber : medium.com (Nigeria deserve and should be better)

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

Pemberontakan yang berulang di Nigeria Utara merupakan hasil dari lingkungan politik Nigeria.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2023