Ada Lambang ISIS di Tubuh Pembakar Polres Dharmasraya

Petugas kepolisian berjaga-jaga di ruang autopsi dua jasad pelaku pembakaran Polres Dharmasraya, di RS Bhayangkara Padang Sumatera Barat, Minggu (12/11/2017)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

VIVA – Kepolisian menemukan lambang kelompok teror di Suriah, ISIS, di tubuh kedua pelaku penyerangan dan pembakaran Polres Dharmasraya Sumatera Barat.

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Lambang ISIS itu, seperti disebutkan Kapolres Dharmasraya AKBP Roedy Yoelianto, ditemukan di sebuah ban (sabuk) yang masing-masing diikatkan di lengan kedua pelaku.

Kata Roedy, untuk pelaku bernama Eka Fitria Akbar (24), ban berlambang ISIS itu ditemukan di lengan sebelah kanan. "Sementara pada tubuh pelaku atas nama Enggria Sudarmadi (25), ban tersebut dipasang pada  lengan kiri," katanya, Minggu, 12 November 2017.

Tidak Hanya di Rusia, Ada Deretan Jejak ISIS dalam Aksi Teror di Indonesia

Aksi penyerangan dan pembakaran Polres Dharmasraya Sumatera Barat terjadi Minggu pagi, 12 November 2017, sekira pukul 03.00 WIB.

Diketahui, ada dua pria menembakkan anak panah api ke kantor polisi hingga akhirnya membakar sebagian besar kantor.

Terkuak Alasan Rusia Kecolongan Diserang ISIS, Meski Sudah Diwanti-wanti AS

Tak cuma itu, keduanya dilaporkan juga menyerang petugas dengan sangkur dan melepaskan anak panah ke petugas. "Awalnya petugas kita sempat terkena anak panah, namun karena memakai jaket tebal, upaya tersebut tidak sampai melukai," kata Roedy.

Hingga kini, belum diketahui motif dan latar belakang penyerangan ini. Namun dari sejumlah barang bukti, polisi memastikan keduanya adalah jaringan teroris.

Pihak Rusia keluarkan potret pelaku ISIS terorisme di Moskow

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Kelompok teroris ISIS baru saja telah merilis sebuah video teror yang mengancam Rusia dan Presiden Vladimir Putin karena menyiksa para anggotanya saat berada di dalam tah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024