Kantor Dibakar, Polres Dharmasraya Bangun Tenda Darurat

Kantor Mapolres Dharmasraya, Sumatera Barat yang hangus di bakar teroris.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah

VIVA – Kapolres Dharmasraya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), Roedy Yoelianto memastikan pelayanan masyarakat di Polres Dharmasraya tetap berjalan seperti biasa. Meskipun, bangunan Polres ludes terbakar pada Minggu dini hari kemarin, pelayanan tetap berjalan normal walau dengan kondisi darurat.

Jepang Peringatkan Serangan Teroris, BIN Minta Masyarakat Waspada

"Operasional tetap berjalan seperti hari biasanya. Kita sudah mendirikan tenda darurat untuk pelayanan masyarakat." kata AKBP Roedy Yoelianto, Minggu malam 12 November 2017.
 
Polres Dharmasraya sebelumnya menjadi sasaran aksi penyerangan dan pembakaran yang dilakukan dua pelaku terduga jaringan teroris pada Minggu, 12 November 2017 pukul 03.00 WIB. Sejumlah dokumen dan bangunan polres terbakar.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, Roedy telah mengerahkan 400 personil Polres Dharmasraya untuk disebar ke beberapa titik yang dianggap rawan.

Pornhub Samakan COVID-19 dengan Serangan Teroris 11 September

Sementara itu, untuk tahanan Mapolres Dharmasraya yang berjumlah sembilan orang telah berhasil diselamatkan dari kobaran api. Kesembilan tahanan tersebut lanjut Roedy, awalnya dititipkan ke Polsek Pulau Punjung, namun karena keterbatasan tempat, beberapa tahanan itu dititipkan ke sejumlah polsek terdekat.

Sebelumnya, Eka Fitria Akbar (24) yang merupakan warga Kabupaten Muaro Bungo dan Enggria Sudarmadi (25), warga Merangin, Provinsi Jambi, nekat melakukan aksi penyerangan dan pembakaran Mapolres Dharmasraya.

Kapolda Sulteng Berkantor di Poso, DPR Sebut Bukti Negara Hadir

Akibat melakukan perlawanan saat hendak diamankan, petugas terpaksa meumpuhkan keduanya dengan timah panas. Keduanya pun tewas ditempat. Saat ini, jenazah keduanya sudah berada di RS Bayangkara Padang untuk di autopsi.

Ilustrasi - Sejumlah aparat keamanan bersenjata lengkap berjaga-jaga usai serangan teror bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 28 Maret 2021.

Kaledioskop 2021: Teroris Merebak Hingga Serangan ke Jantung Polri

Sejumlah aksi terorisme masih menghiasi tahun 2021. Mulai dari serangan bom, lone wolf hingga penangkapan sejumlah terduga teroris

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2021