Rumah Warga di Malang Diteror Bom Molotov

Polisi mengolah tempat kejadian perkara ledakan bom molotov di sebuah rumah di Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Senin, 13 November 2017.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Sebuah rumah warga di Kabupaten Malang, Jawa Timur, dilaporkan diteror bom molotov pada Senin dini hari, 13 November 2017. Satu bom meledak di depan rumah, satu bom lain ditemukan warga dan meledak kemudian.

Ada Bom Molotov Ketika Polisi Tangkap 10 Remaja yang Hendak Tawuran

Bom itu diketahui meledak di depan rumah warga bernama Hari Rachmadi di kompleks Perumahan Umum Karangploso View, Ngenep, Karangploso. Satu bom lagi awalnya ditemukan utuh lalu meledak setelah diurai di air.

Menurut polisi, warga pemilik rumah itu awalnya tak tahu dan tak mendengar ledakan, sementara warga sekitar mendengarnya.

2 Kali Rumahnya Dilempari Bom Molotov, Ketua GP Ansor Lampung Lapor Polisi

"Terus ada warga yang menemukan sisa bom. Sisanya dimasukkan di air, dibuka, diurai, kemudian diledakkan dan meledak, tapi tidak sedahsyat yang pertama," kata Inspektur Polisi Satu Hari Eko Utomo, Kepala Bagian Operasional Satuan Reserse Kriminal Polres Malang, di lokasi ledakan.

Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat ledakan itu. Namun beberapa kaca jendela pecah dan pagar rumah korban rusak. Belum diketahui motif peledakan bom itu, termasuk pelakunya.

Polisi Olah TKP Rumah Ketua GP Ansor Lampung yang Diteror Molotov

Korban diketahui berprofesi sebagai pengemudi lepas persewaan mobil. Dia mengaku tak memiliki musuh atau orang yang bermasalah dengannya sehingga tak dapat mengira-ngira siapa pelakunya.

Polisi masih menyelidiki motif dan teror itu. Setelah mengolah tempat kejadian perkara, Polisi menyita bekas material ledakan, seperti potongan sumbu, lakban warna cokelat, dan potongan tali rafia warna merah dan hitam. Semua barang bukti sedang diteliti di Laboratorium Forensik Polda Jawa Timur di Surabaya. (mus)

Ilustrasi perkelahian - ilustrasi pengeroyokan - ilustrasi tawuran

Polres Jaktim Tangkap 24 Remaja Diduga Hendak Tawuran, Sita Celurit hingga Bom Molotov

Senjata tajam sampai bom molotov itu hendak digunakan untuk tawuran.

img_title
VIVA.co.id
5 Februari 2024