Mahasiswi Unsyiah Aceh Grogi Didekati Agus Yudhoyono

Kuliah Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Unsyiah Banda Aceh
Sumber :

VIVA – Ribuan mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, histeris kala melihat Agus Harimurti Yudhoyono memasuki ruang kuliah umum di Gedung AAC Dayan Dawood kampus setempat, Pada Senin, 13 November 2017.

AHY Ungkap Ternyata Wali Kota Surabaya Teman Sekelasnya Kuliah Doktor

Ketampanan Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute itu memancing riuh dan tepuk tangan mahasiswi saat putra sulung SBY ini menjadi pembicara pada kuliah umum yang bertema 'Mempertegas Peran Mahasiswa Dalam Pembangunan dan Kemajuan Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045'.

Saat mengisi Kuliah Umum, Agus berjalan di antara tempat duduk mahasiswi. Mantan Komandan Batalyon Kostrad TNI AD ini mendekati mahasiswi yang duduk di sebelah kirinya, sehingga membuat mahasiswi tersebut grogi.

Pakai Sarung dan Peci, AHY Sowan ke Rais Aam PBNU

"Ya Allah ganteng kali kok, "sebut mahasiswi kala didekati AHY.

Pantauan VIVA, putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu tiba di Unsyiah pukul 10:25 dengan menggunakan topi khas kerajaan Aceh yaitu Kupiah Meukeutop dan pernak pernik khas Aceh lainnya yg menempel di pakaian AHY.

Emil Dardak Bicara 'Kuda Hitam' AHY dan Nasib Demokrat pada 2024

Para peserta yang menghadiri kuliah umum tersebut mayoritas mahasiswi, diantaranya menggunakan topi bertuliskan AHY For All.

Selama di Aceh, AHY akan berkunjung ke dua kota dan tiga kabupaten. Ia akan melakoni agenda utamanya, yakni kuliah umum di tiga tempat, di kampus Unsyiah, Gedung Meusapat Ureung Pidie, dan kampus Universitas Malikussaleh KotaLhokseumawe.

Aceh, bagi Agus, bukanlah tempat yang baru pertama kali dikunjungi. Pada tahun 2002 silam, saat menjabat Komandan Peleton di Batalyon Infanteri Lintas Ud/Tengkorak, jajaran Brigif Linud 17 Kostrad, Agus pernah bertugas di Aceh dalam rangka Operasi Pemulihan Keamanan.

"Setelah sekian lama, rasanya senang dan bahagia sekali bisa datang kembali ke Aceh, " kata Agus. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya