Arminsyah Dilantik Jadi Wakil Jaksa Agung

Pelantikan Wakil Jaksa Agung, Arminsyah
Sumber :
  • Irwandi

VIVA – Jaksa Agung Muhammad Prasetyo melantik Arminsyah sebagai wakil jaksa agung. Arminsyah sebelumnya menjabat sebagai jaksa agung muda Pidana Khusus (Jampidsus). Dengan demikian, ia resmi menjadi pejabat eselon I Kejaksaan Agung.

Sandra Dewi Blak-blakan! Kehidupan Mewah Dibalik Skandal Korupsi Suami

Pelantikan ini digelar di ruang Sasana Pradana Gedung Kejaksaan Agung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu 15 November 2017.

"Saya lantik saudara Arminsyah sebagai wakil jaksa agung. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberkati saudara dalam menjalankan tugas demi kepentingan negara dan bangsa Indonesia," kata Prasetyo saat prosesi pelantikan.

Suami Tersandung Korupsi, Sandra Dewi Pernah Bilang Takut Harta Diambil Tuhan

Prosesi pelantikan ini juga diteruskan dengan sumpah jabatan dari pejabat Kejaksaan Agung yang dilantik.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya untuk diangkat pada jabatan ini baik langsung maupun tidak langsung, dengan rupa ataupun dalih apa pun tidak memberi atau menyanggupi akan memberi pada siapa pun juga," ujar Arminsyah.

Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Ini Perjalanan Cinta Harvey Moeis dan Sandra Dewi

Pelantikan wakil jaksa agung berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 122/PPA/2017 tanggal 31 Oktober 2017. Selain Arminsyah, sejumlah pejabat di Kejaksaan Agung juga dilantik.

Di antaranya adalah jaksa agung muda Pidana Khusus yang dijabat oleh M. Adi Toegarisman. Jaksa agung muda Pengawasan (Jamwas) dijabat oleh M. Yusni dan jaksa agung muda Intelijen (Jamintel) dijabat oleh Jan Samuel Marinka.

Selain itu, jaksa agung muda Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun) dijabat oleh Loeke Larasati Agoestina. Kepala Badan Pendidikan dan Latihan (Kabadiklat) dijabat oleh Setia Untung Arimuladi, staf ahli bidang Intelijen dijabat oleh Agus Riswanto, staf ahli bidang Pembinaan dijabat oleh Feri Wibisono dan staf ahli bidang Pidana Khusus dijabat oleh Sudung Situmorang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya