Mahfud MD Sebut Novanto Bukan Lagi Orang 'Kuat'

Mahfud MD, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi atau MK, Mahfud MD, menyindir Setya Novanto yang menghilang saat akan ditangkap KPK. Dia menganggap julukan Novanto adalah orang 'kuat' alias berkuasa kini terbantahkan.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

"Orang kuatnya Novanto. Tapi sekarang tidak kuat. Lari dia," kata Mahfud di kantor Mahfud MD Initiative, Jakarta, Kamis, 16 November 2017.

Ia pun menuturkan, dalam kasus ini sudah tidak ada alasan dan dalih untuk berkilah bahwa Novanto tidak bisa ditahan KPK. Begitu juga seperti yang disampaikan pengacaranya dalam banyak kesempatan yang menyebut tak ada dasar menahan Novanto.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Mahfud meminta Ketua Umum Partai Golkar itu menyerahkan diri dan menjalani proses hukum. Jika tidak, dia mendesak Polri menangkap Novanto, apa pun dan bagaimana pun caranya.

Mahfud meyakini polisi sanggup menemukan dan menangkap Novanto, apalagi Novanto diperkirakan masih di Jakarta. Dia mengingat ketika polisi menangkap Nazarudin di Kolombia.

Sebut Jokowi Intervensi Kasus e-KTP, Agus Rahardjo Diadukan ke Bareskrim

"Masa yang ini tidak bisa, apalagi baru tadi malam, dan berita hari ini semua institusi dan Imigrasi menyatakan Novanto masih di Indonesia, bahkan di Jakarta," katanya.

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024