Saksi Sebut Tak Lihat Novanto Berdarah Saat Kecelakaan

Rumah Sakit Permata Hijau, tempat Ketua DPR Setya Novanto dirawat.
Sumber :
  • Irwandi

VIVA – Saksi mata yang enggan disebut namanya mengatakan, tak melihat darah pada tubuh pria berbaju putih yang diduga Ketua DPR, Setya Novanto saat dibopong keluar mobil Fortuner yang ditumpanginya dan menabrak tiang listrik.

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

"Enggak ada darah yang keluar," ucap saksi itu di lokasi kejadian, Kamis malam, 16 November 2017.

Dia menduga Novanto saat kecelakaan terjadi memakai baju putih, dibopong seorang pria yang diduga sopirnya. Ia melihat Novanto tak sadarkan diri. Bahkan ia sempat dimintai tolong.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

"Saya diminta tolong, warga yang lain juga. Tapi semuanya diam saja. Dia bopong Setya Novanto ke mobil sedan yang jaraknya 10 meter di depan. Saya enggak tahu itu mobil konvoi atau tidak. Saya yakin itu Setnov karena jaraknya dekat banget," katanya.

Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Namun, usai olah TKP, polisi enggan berkomentar apa pun termasuk mobil siapa yang ditumpangi Novanto saat itu.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Saat ini, Novanto masih dirawat di Rumah Sakit Medika Permata Hijau. Dia dikabarkan mengalami kecelakaan hingga terbentur kepalanya ketika menumpangi sebuah mobil Fortuner dengan nomor polisi B 1732 ZLO.

Kuasa hukum Novanto, Fredrich Yunadi, menuturkan bahwa kliennya dalam kondisi luka parah saat perjalanan menuju ke stasiun televisi swasta. Foto yang beredar di media, kondisi tersangka kasus korupsi e-KTP itu tengah terbaring dengan kondisi mata terpejam.

"Diagnosa dokter tekanan darah hampir mencapai 190, ini sangat tinggi. Apalagi beliau punya riwayat jantung dan vertigo. Bahkan saat ini belum siuman, kepalanya masih dibungkus-bungkus," kata Fredrich.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya