Saksi Sebut Ada Sedan Misterius di Lokasi Kecelakaan Novanto

Rumah Sakit Permata Hijau, tempat Ketua DPR Setya Novanto dirawat.
Sumber :
  • Irwandi

VIVA – Salah seorang saksi mata yang tidak mau disebut namanya mengatakan, ada satu mobil sedan misterius yang berhenti tak jauh dari lokasi kecelakaan lalu lintas yang dialami Ketua DPR RI, Setya Novanto di Permata Berlian, Jakarta Selatan.

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

''Jadi pas mobil jalan agak oleng, menabrak tiang. Lalu ada seorang sopir korban sambil membopong tubuhnya. Nah, ada satu mobil sedan yang sedang berhenti di situ, seakan-akan dipersiapkan untuk mengangkut tubuh korban," ujar dia di lokasi, Kamis 16 November 2017.

Ia melihat ada seorang pria berbaju putih yang diduga Novanto. Pria itu dibopong untuk diselamatkan pria yang diduga sopir Novanto. Tapi, ia tak bisa memastikan apakah mobil sedan itu berkaitan dengan Novanto atau mungkin membawa Novanto ke Rumah Sakit Permata Hijau tempat ia dirawat.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

Sebab, ia malah fokus ke lokasi kecelakaan. Dia hanya melihat ada dua orang yang keluar mobil saat itu. "Saya berani memastikan itu Pak Setya Novanto. Pakai baju putih," katanya.

Sebelumnya, Novanto mengalami kecelakaan lalu lintas saat berkendara bersama ajudannya dari luar kota menuju studio Metro TV di wilayah Jakarta Barat. Mobilnya, Toyota Fortuner bernomor polisi  B 1732 ZLO menabrak tiang listrik di lokasi.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Dalam kecelakaan ini, Novanto mengalami luka di kepala dan tangannya. Dia saat ini dirawat di lantai tiga Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Novanto saat ini sedang diburu oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi. KPK sudah menerbitkan surat penangkapan sejak kemarin malam, Rabu, 15 November 2017. Tapi Novanto menghilang ketika akan ditangkap di rumahnya di Jakarta Selatan.

Pimpinan KPK pun menyatakan Novanto sebagai buronan dan masuk dalam daftar pencarian orang alias DPO.

KPK akan menangkap Novanto untuk diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP. Dalam perjalanan kasus ini, tercatat Novanto sudah beberapa kali mangkir dari pemanggilan pemeriksaan penyidik KPK. Baik sebagai saksi dan juga tersangka.

Baca: Keanehan di Lokasi Kecelakaan Setya Novanto

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya