Ketua MPR: Belakangan Ini DPR dan MK Dimainkan

Musyawarah Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Medan, Sumatera Utara, pada Jumat, 17 November 2017.
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan menghadiri Musyawarah Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Medan, Sumatera Utara, Jumat, 17 November 2017.

Ketua MPR: Indonesia Tidak Boleh Jadi Negara Gagal dan Alami Kebangkrutan

Di hadapan para alumnus organisasi HMI itu, Zulkifli mengingatkan betapa permasalahan bangsa dan negara kian pelik dan kompleks. Dia menyoroti lembaga-lembaga negara--eksekutif, legislatif, dan yudikatif--seolah tak lagi punya wibawa di mata rakyat karena ulah sebagian oknum pejabatnya.

"Lembaga-lembaga juga jadi permainan, kita saksikan belakangan ini, DPR dan MK dimainkan. Ketahanan nasional terganggu," kata Ketua Umum Partai Amanat Nasional itu.

Mahfud MD Unggah Foto Bareng Anies dan JK: Siap Hadir ke Munas KAHMI

Dalam kesempatan terpisah di Kota Medan, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung, menyoroti masalah hukum yang mendera Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto.

Politikus senior mantan Ketua Umum HMI itu menyatakan mendukung langkah-langkah KPK kepada Novanto. Alasannya, "bukti-bukti ada indikasi tindak pidana korupsi." Selain itu, katanya, kerugian negara mencapai Rp2,3 triliun. "Tentu kami mendukung penuh langkah-langkah KPK, lebih cepat tentu lebih baik," katanya.

Haris Pertama Ditunjuk Jadi Ketua Bidang KAHMI

Kasus korupsi yang menjerat Ketua Umum Partai Golkar, menurut Akbar, berdampak dengan terus menurunnya elaktabilitas partai berlambang beringin itu.

"Beberapa bulan belakang ini, tren elektabilitas partai kita, Partai Golkar terus menurun sudah sampai sekitar tujuh persen. Kami tidak ingin ada penurunan. Kalau menurun sampai sekitar empat persen, bisa kiamat kami ini," ujarnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) makan siang bersama Anies, Ganjar dan Prabowo

Jokowi di Kongres HMI: Hati-hati, Jangan Salah Pilih Pemimpin!

Presiden Jokowi mengingatkan kader-kader Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) dan Kohati supaya tidak salah memilih pemimpin Republik Indonesia pada Pemilu Presiden 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 November 2023