Diperiksa Tim IDI, Setya Novanto Dikit-dikit Mengantuk

Kuasa hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi.
Sumber :
  • VIVA/Lilis Kholisotussurur

VIVA – Kuasa Hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi mengatakan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) telah melakukan serangkaian tes terhadap Ketua DPR Setya Novanto. Novanto yang mendapatkan pemeriksaan, terus tidur dan hanya mampu mengucap sepatah dua patah kata.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

"Jadi dites soal apakah komunikasi masih bisa, pendengarannya masih bisa atau enggak, reaksinya gimana, soal kejiwaan gimana, tadi tesnya banyak sekali, tadi saya hanya mendampingi saja. Kondisinya lagi tidur, dibangunin terus, ngomong sepatah dua patah," kata Fredrich di RSCM Kencana, Jakarta, Minggu 19 November 2017.

Salah satu tes yang dijalani dokter IDI, misalnya dokter menyebutkan sejumlah angka dan Novanto diminta mengulangi angka yang diucapkan dokter. Tapi, pada saat pemeriksaan tadi, Novanto malah salah menyebutkan angka yang diucapkan dokter.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

"Kadang-kadang ditanya lagi, ada 1 kata yang benar, tidur lagi, bangunin lagi, pusing. Jadi karena ini merupakan tes profesional, saya enggak bisa komentar, dan saya enggak ngerti. Hasilnya apa enggak tahu, karena mereka kan rahasia, jam 10 tadi tesnya, banyak tesnya," kata Fredrich.

Ia menghitung ada 10 orang yang dikirimkan IDI untuk memeriksa Ketua Umum Golkar itu. Tak hanya dari IDI, tim dokter RSCM Kencana juga akan melakukan pemeriksaan. Lalu, hasilnya nanti akan dikombinasikan dan ditarik kesimpulan.

Sebut Jokowi Intervensi Kasus e-KTP, Agus Rahardjo Diadukan ke Bareskrim

"Kesimpulannya apa mereka yang tahu, saya tidak tahu kondisi kesehatannya. Kalau dari IDI hari ini, kalau sebelum-belumnya dari rumah sakit," terang Fredrich. Selama diperiksa tim dari IDI, Novanto didampingi istrinya.

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024