Akrabnya Jokowi-JK Makan Siang dengan Para Ulama Afghanistan

Presiden Joko Widodo makan siang dengan ulama Afganistan.
Sumber :
  • Agus Rahmat/VIVA.co.id

VIVA – Setelah melakukan pertemuan di ruang Garuda Istana Bogor, Presiden Joko Widodo mengajak para ulama yang tergabung dalam Mejelis Tinggi Perdamaian Afghanistan, keliling Kebun Raya Bogor hari ini.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Jokowi yang didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Mohammed Karim Khalili selaku Ketua Majelis Tinggi Perdamaian Afghanistan berada dalam satu mobil golf menuju Kebun Raya Bogor, yang bersebelahan dengan Istana itu. Sementara itu, puluhan delegasi lainnya, disediakan mobil terbuka milik pengelola kebun raya. 

Di perjalanan, mereka disambut anak-anak sekolah yang kaget melihat kehadiran Presiden Jokowi dan delegasi. Bahkan, saat berjalan menuju Resto Cafe Grand Garden tempat menyantap makan, beberapa delegasi Afghanistan dimintai foto bersama oleh pengunjung kebun raya. 

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Duduk satu meja, Jokowi dan JK, Dubes Indonesia untuk Afghanistan Mayjen (Purn) TNI Arief Rachman, dan Mohammed Karim Khalili. Makanan ringan yang disajikan pun ala Indonesia. Seperti singkong keju, pisang bakar, asinan, sate daging, lontong, dan jajanan pasar lainnya. 

Dalam berbagai kesempatan, Jokowi selalu menceritakan saat Presiden Afghanistan Ashraf Ghani menceritakan konflik di negara itu. Bermula dari dua kelompok bertikai, lalu masing-masing mengajak teman dari luar negeri. Hingga akhirnya, terpecah dan terjadi perang saudara. 

Bonus Setara, Ketua NPC Indonesia Apresiasi Presiden dan Menpora

Hingga kini lanjut Jokowi, susah menyatukan kelompok-kelompok yang ada di Afghanistan tersebut. Atas konflik yang tidak berkesudahan itu, RI ditegaskan siap membantu. 

"Saya menerima permintaan Afghanistan untuk ikut berpartisipasi. Ini bagian dari upaya Indonesia ikut berkontribusi dalam upaya rekonsiliasi," kata Jokowi. 

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dinobatkan sebagai Pemimpin Paling Populer 2021. Penghargaan diberikan oleh PR Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021