Jokowi Disambut Sebagai Raja, Bukan Orang Tua Bobby-Kahiyang

Presiden Joko Widodo sebelum prosesi siraman Kahiyang Ayu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA – Presiden Joko Widodo akan mengikuti sejumlah rangkai acara ngunduh mantu pernikahan putrinya Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution di Medan, Sumatera Utara. Acara yang akan digelar mulai dari pesta adat hingga kirab budaya bersama rombongan pengantin. 

Menteri Kabinet Kerja Bahas Pernikahan Kahiyang dan Bobby

Pemangku Adat Tapanuli Selatan Pandapotan Nasution mengatakan, Jokowi akan hadir dalam pesta adat, bukan sebagai mertua, melainkan sebagai raja. Dia dijadwalkan hadir pada Mata Ni Horja alias Puncak Acara, Sabtu besok.

"Pak Jokowi datang bukan sebagai orang tua, tetapi sebagai raja. Dia disambut dengan upacara kebesaran," tutur Pandapotan di Medan, Jumat 24 November 2017. 

Jokowi Minta Maaf ke Warga Medan 

Dia mengatakan saat upacara adat berlangsung, musik tradisional dari adat Mandailing akan dilantunkan. Musik Gordang Sambilan bertalu-talu akan menyambut kedatangan Raja Jokowi.

"Setelah sampai ke gelanggang, kemudian diulosi oleh raja-raja adat," tutur Pandapotan.

Jonan: Pernikahan Kahiyang Bukti Kebhinekaan Indonesia

Sebagai informasi, pesta Adat Mandailing dan resepsi ngunduh mantu berlangsung di kediaman Bobby di Perumahan Bukit Hijau Regency. Setidaknya ada 15 prosesi adat yang akan digelar dalam acara ini. (hd)

Kahiyang Ayu

Ayunya Lima Seleb Hadiri Pernikahan Kahiyang-Bobby di Medan

Salah satunya Chintami Atmanegara yang mengenakan kebaya marun.

img_title
VIVA.co.id
27 November 2017