Warga Medan Diimbau Tak Lewat Jalan Ini, Ada Kirab Kahiyang

Kereta kuda untuk kirab budaya pernikahan Bobby Nasution-Kahiyang Ayu
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putra Nasution (Medan)

VIVA – Polisi tak menutup satu pun jalan di Kota Medan, Sumatera Utara, selama rangkaian resepsi pernikahan Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Agung pada 24-November 2017.

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

Begitu juga dalam rangkaian kirab budaya yang dihelat di kawasan jalan ring road Kota Medan pada Minggu, 26 November. Kirab dengan rute sepanjang dua kilometer itu diawali dari gedung Medan International Convention Center (MICC) menuju lokasi resepsi di kompleks Setia Budi Indah BHR (Bukit Hijau Regency).

Kirab diikuti Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana berserta Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu. Keluarga besar kedua mempelai dan ratusan peserta kirab budaya Mandailing dan Jawa akan memeriahkan kirab.

PKS Siapkan Kader Terbaik di Pilkada Sumatera Utara, Siapa Orangnya?

Kepolisian Daerah Sumatera Utara memastikan tak menutup jalan-jalan tertentu selama kirab itu tetapi mesti merekayasa lalu lintas agar memecah kemacetan. Skenario rekayasa lalu lintas meliputi, di antaranya kendaraan dari Jalan Gatot Subroto yang memasuki ringroad diarahkan ke Jalan Gelatik, Jalan Bangau, Jalan Merpati, Jalan Merak, Jalan Kasuari, Jalan Balam, Jalan Bayu, yang tembus ke Jalan Setia Budi.

"Pelaksanaan kirab diperkirakan berlangsung selama satu jam. Arus lalu lintas dari Jalan Ngumban Surbakti menuju Jalan Gatot Subroto selama kirab budaya berlangsung akan diurai masuk ke Jalan Bunga Asoka, Jalan Sunggal tembus ke Jalan Sunggal-Pinang Baris," kata Kepala Bidang Penerangan Masyarakat Polda Sumatera Utara, Ajun Komisaris Besar Polisi MP Nainggolan, pada Jumat.

Bobby Nasution Bilang Ada Partai Berikan Tugas ke Dia Maju di Pilgub Sumatera Utara

Pelaksanaan kirab budaya berlangsung selama 60 menit, dimulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB. Pengamanan kirab budaya dilakukan ribuan personel TNI dan Polri.

"Diharapkan kepada para pemakai jalan di seputar ringroad pada acara kirab budaya menggunakan jalan alternatif lainnya," kata Nainggolan.

Walikota Medan, Bobby Nasution.(dok Pemko Medan)

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

Usai mengantongi surat penugasan dari DPP Partai Golkar, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution atau Bobby Nasution akan menjalin komunikasi dengan Partai NasDem da

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024